Breaking News:

Kasus Corona di Lampung

Jumlah Kasus Corona Kian Bertambah, Eva Dwiana Imbau Masyarakat Batasi Aktivitas di Luar Rumah

MTRH yang dikomadoi Eva Dwiana Herman HN masih terus melanjutkan penyemprotan disinfektan dan pemberian rempah tradisional di kelurahan.

Tribunlampung.co.id/Debby
Tim Penyemprot Disinfektan Majelis Taklim Rachmat Hidayat (MTRH) Provinsi Lampung melakukan penyemprotan di Kelurahan Palapa, Tanjungkarang Pusat Bandar Lampung, Senin (6/4/2020). Jumlah Kasus Corona Kian Bertambah, Eva Dwiana Imbau Masyarakat Batasi Aktivitas di Luar Rumah 

Laporan Reporter Tribun Lampung Debby Rizky

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Meningkatnya kasus Covid-19 yang tembus hingga 2000 kasus di seluruh Indonesia, memantapkan Majelis Taklim Rachmat Hidayat (MTRH) Provinsi Lampung melakukan aksi pencegahan Covid-19.

MTRH yang dikomadoi Eva Dwiana Herman HN masih terus melanjutkan penyemprotan disinfektan dan pemberian rempah tradisional di kelurahan di Bandar Lampung.

Ketua MTRH Provinsi Lampung Eva Dwiana Herman HN mengimbau masyarakat untuk mengurangi bahkan membatasi diri untuk beraktivitas di luar ruangan atau rumah.

Hal ini ia utarakan karena prihatin kasus Covid di Indonesia berlipat ganda.

"Tidak udah dulu kebanyakan beraktivitas di luar rumah. Kalau memang darurat, harus dan tidak bisa diwakilkan saja baru keluar-keluar. Sangat berbahaya bagi diri sendiri maupun keluarga. (Data) kita sudah mencapai 2 ribu lebih di Indonesia, jadi sudah sangat banyak. Jangan-jangan lagi keluar rumah kalau tidak penting-penting amat," imbau Eva, Senin (6/4/2020).

Aktivitas Pemain BLFC Libur Kompetisi Imbas Corona, Crismon Lari Pagi di Pantai Serui dan Memancing

Personel Satpol PP Lampung Meninggal Dunia, Sempat Kawal Proses Pemakaman Pasien 10 Virus Corona

Eva Dwiana Imbau Masyarakat Patuh Kepada Protokol Gawat Darurat Covid-19

Eva Dwiana: Hindari Penyebaran Virus Corona dengan Menjaga Jarak

Keprihatinannya ditambah dengan banyaknya  masyarakat yang masih menyepelekan imbauan pemerintah tersebut.

Kondisi ini yang menerutnya dapat memperparah kaus Corona di Indonesia, terutama Lampung.

"Jika ada yang urgent sekali dan tidak bisa ditunda keluar juga sesuai dengan SOPnya, sosial distancing, physical distancing, menggunakan masker dan lain-lain. Pokoknya menjaga keselamatan dan kesehatan diri kita semuanya," tambah Eva.

Untuk penyemprotan disinfektan hari ini dilaksanakan di dua kelurahan.

Penyemprotan yang dilakukan oleh 3 tim MTRH ini yaitu di Kelurahan Palapa dan Kaliawi.

Aksi penyemprotan ini merupakan kegiatan kesepuluh yang dilakukan MTRH Lampung.

Sebelumnya kegiatan dilangsungkan di Kelurahan Sukabumi, Rajabasa Jaya, Way Dadi Baru, Tanjung Seneng, Panjang Selatan, Kangkung, Batu Putu, Perumnas Way Halim dan Sawah Brebes.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan MTRH sendiri menurutnya menjadi salah satu ikhtiar dalam mencegah penyebaran virus corona di tengah masyarakat sekaligus menjadi ajang edukasi terkait apa yang harus dilakukan untuk waspada Corona.

Koordinasi penyemprotan yang dilakukan bersama perangkat RT di kelurahan membuat suasana kondusif. Antusiasme warga cukup tinggi hingga ada warga yang memeintanpenyemprotan hingga belakang rumah dan sekitar kandang, gudang dan sela rumah dimana sering dilalui warga.(Tribunlampung.co.id/ Debby Rizky)

Penulis: Debby Rizky Susilo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved