Kasus Corona di Lampung

KONI Lambar Bagikan 10 Ribu Masker ke Masyarakat dan 4 Titik Posko Covid-19

KONI Kabupaten Lampung Barat membagikan 10 ribu masker gratis kepada masyarakat dan juga didistribusikan di empat titik posko Covid-19.

Dokumentasi KONI Lambar
KONI Lambar Bagikan 10 Ribu Masker ke Masyarakat dan 4 Titik Posko Covid-19. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat membagikan 10 ribu masker gratis kepada masyarakat dan juga didistribusikan di empat titik posko virus corona Covid-19.

Ketua KONI Lambar Devi Sukartono mengatakan, selain masker, dalam kegiatan yang dikemas KONI Peduli tersebut juga dibagikan makanan dan minuman berupa mie instan, gula, kopi, susu kemasan, minuman bervitamin C, jas hujan dan sarung tangan.

Tahap pertama ini, sebanyak 2 ribu buah masker dibagikan di Kecamatan Sekincau yang menjadi wilayah Pandemi corona dan 3 ribu dibagikan di posko Covid-19.

"Untuk pembagian masker ditargetkan 10 ribu buah, namun yang dibagikan hari ini baru 5 ribu buah. Sisanya masih dalam proses," ungkap Devi melalui rilis yang diterima Tribunlampung.co.id, Senin (6/4/2020) siang.

 Demam Tinggi, Penumpang di Pelabujhan Bakauheni Dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda

 UPDATE ODP Virus Corona di Lampung 1.833 Orang, PDP 37 Orang dan Pasien Positif Corona 13 Orang

 Polda Lampung Buru Penyebar Hoaks Akses Pelabuhan Bakauheni Ditutup

 Personel Satpol PP Lampung Meninggal Dunia, Sempat Kawal Proses Pemakaman Pasien 10 Virus Corona

Selain membagikan masker, makanan dan minuman, sambungnya, dalam waktu dekat KONI Peduli juga akan melanjutkan aksi dengan membagikan 2 ribu botol hand sanitizer dan fasilitas cuci tangan untuk enam fasilitas umum dan sarana ibadah.

"Ada 2 ribu hand sanitizer dan 5 ribu masker lagi yang belum dibagikan. Insya Allah akan dilaksanakan dalam waktu dekat bersamaan dengan penyerahan enam unit fasilitas cuci tangan," kata Hendevi.

Lebih lanjut Hendevi, sapaan Devi Sukartono, melalui KONI Peduli ini diharapkan bisa mencegah wabah Covid-19 terus meluas di Kabupaten Lambar.

"Ini upaya kita bersama, sesuai arahan Bapak Bupati agar kita Beguai Jejama (gotong-royong) dalam melawan Covid-19, semoga apa yang kita lakukan bisa sesuai harapan, dan wabah Covid-19 segera berakhir," imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam aksi KONI Peduli tersebut turut serta Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar-Kamtibmas) dan juga melibatkan atlet Taekwondo untuk membagikan secara langsung kepada masyarakat.(Tribunlampung.co.id/Sulis Setia M)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved