Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Loekman Djoyosoemarto Meninjau Posko Terpadu Penanganan COVID-19

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meninjau Posko Covid-19 di Kecamatan Tri Murjo Selasa 07 April 2020.

ist
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meninjau Posko Covid-19 di Kecamatan Tri Murjo Selasa 07 April 2020. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meninjau Posko Covid-19 di Kecamatan Tri Murjo Selasa 07 April 2020.

Bupati mengatakan, hal ini sesuai dari arahan Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi agar yang warga masuk dari luar daerah yang menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4, baik kendaraan umum seperti bus maupun kendaraan pribadi harus terlebih dahuu dicek para penumpangnya,

diperiksa kesehatannya dan suhu tubuhnya serta kendaraannya dilakukan penyemprotan disinfektan. "Posko Terpadu Pencegahan Covid-19 yang ada diperbatasan Kota Madya Metro – Lampung Tengah memfokuskan pada setiap pintu masuk perbatasan." kata Loekman.

Loekman mengharapkan posko Covid-19 di perbatasan berperan aktif dalam memeriksa setiap yang masuk ke daerah Lampung tengah.

"Diharapkan pula dengan adanya posko ini kita bisa memonitor, mendata dan mengetahui siapa termasuk ODP, PDP maupun positif agar cepat ditangani.” tuturnya.

Loekman menambahkan terkait penangan Covid-19 yang menjadi perhatian lebih oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam menangani virus tersebut di perbatasan.

“Kabupaten Lampung Tengah ini adalah daerah perlintasan antar Sumatera dan Pulau Jawa, jadi pihaknya harus jeli menanganinya,

Bupati tak ingin kecolongan ada warga masyarakat Lampung Tengah yang terinfeksi virus yang membahayakan ini, jadi tanpa terkecuali yang masuk agar diperiksa kesehatannya." ungkapnya.

Loekman menjelaskan di Lampung Tengah ini dirinya mendirikan posko terpadu penanganan penyebaran Virus Corona (COVID-19) ini ada 4 posko yaitu perbatasan Tulang Bawang dan Lampung Utara yang berada di pintu masuk Terminal Betan Subing,

kemudian posko yang berbatasan dengan Pesawaran di Kampung Suka Jawa, kemudian perbatasan dengan Pringsewu di Kecamatan Kalirejo dan di Kecamatan Trimurjo ini” terang Loekman. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved