Tribun Lampung Selatan

Pengguna Jasa Penyeberangan Bakauheni Diimbau Gunakan Masker

PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) cabang Bakauheni mengimbau kepada pengguna jasa yang hendak menyeberang

TRIBUN LAMPUNG/DEDI SUTOMO
TRIBUN LAMPUNG/DEDI SUTOMO LENGANG - Kondisi Pelabuhan Bakauheni Rabu (8/4) siang terpantau cukup lengang. 

Pengguna Jasa Penyeberangan Diimbau Gunakan Masker

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) cabang Bakauheni mengimbau kepada pengguna jasa yang hendak menyeberang menggunakan masker.

"Para pengguna jasa kita imbau untuk menggunakan masker. Juga kepada para petugas pelabuhan kita minta pakai masker," ujar Humas PT ASDP cabang Bakauheni, Saifulahil Maslulal Harahap, Rabu (8/4).

Menurutnya, untuk saat ini penggunaan masker bagi pengguna jasa ini masih bersifat imbauan.

ASDP Minta Pengguna Jasa dan Petugas Pelabuhan Bakauheni Pakai Masker

Tapi bila ada kondisi tertentu nantinya, bisa saja pemakaian masker ini bagi para pengguna jasa sebagai upaya untuk mencegah meluasnya pandemic virus covid-19.

Sementara, kemarin arus penyeberangan di pelabuhan Bakauheni terlihat cukup lengang. Aktivitas penumpang yang hendak menyeberang ke pulau Jawa pun terpantau sepi.

Begitu juga dengan kendaraan. Arus penyeberangan kendaraan didominasi truk angkutan barang. Sedangkan untuk mobil pribadi dan bus, terlihat berkurang.

Penurunan arus penyeberangan ini diakui Saifulahil Maslul Harahap.

"Memang menurun. Karena, warga saat ini menunda untuk bepergian keluar daerah (melakukan social distancing). Sesuai dengan anjuran pemerintah guna mencegah meluasnya pandemi virus covid-19," kata dia. (ded)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved