Breaking News:

Advertorial

Bersama Mitranya, Pertamina Terus Berkontribusi Dukung Penanggulangan Covid-19 dan Salurkan Bantuan

Pertamina Marketing Operation Region II dan mitranya sukses membagikan lebih dari 3.500 paket sembako untuk masyarakat serta APD.

Dokumentasi
Bersama Mitranya, Pertamina Terus Berkontribusi Dukung Penanggulangan Covid-19 dan Salurkan Bantuan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Pertamina berkomitmen dalam upaya bahu membahu dan berperan aktif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tidak terkecuali Pertamina Marketing Operation Region II dan mitranya.

Pertamina Marketing Operation Region II dan mitranya sukses membagikan lebih dari 3.500 paket sembako untuk masyarakat serta Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan di rumah sakit rujukan Covid-19 di 15 kabupaten atau kota, Rabu (16/4/2020).

Kegiatan sosial tersebut dilakukan oleh Pertamina bersama Hiswana Migas, pengusaha SPBU, dan Agen LPG di Provinsi Lampung dan Bengkulu.

“Menggandeng Hiswana dan pengusaha SPBU serta LPG, Pertamina terus berusaha untuk berkontribusi dalam melawan pandemi Covid-19. Banyak sektor ekonomi yang terhenti akibat pandemi ini, dan kami ingin membantu mereka yang membutuhkan melewati masa ini,” kata Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf.

Paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang terdapak langsung oleh pandemi covid-19 seperti pedagang kaki lima, tukang becak, ojek online, dan masyarakat kurang mampu.

“Pada kesempatan ini, bantuan sosial difokuskan bagi mereka yang terkena imbas cukup signifikan akibat pandemi Covid-19, antara lain pedagang kaki lima, tukang becak, ojek online, dan masyarakat kurang mampu yang bertumpu pada penghasilan harian,” terang Rifky.

Untuk medukung garda terdepan dalam penagnan covid-19, Pertamina juga memberikan bantuan perlengkapan APD kepada tenaga medis di rumah sakit rujukan.

“Untuk tenaga medis di RS rujukan, Pertamina dan mitranya juga melengkapi perlengkapan APD mereka seperti kacamata, masker, pelindung muka, handscone, sepatu boot, hazmat, dan hand sanitizer,” ujar Rifky.

Hal tersebut sebagai bentuk dukungan Pertamina dan mitranya dalam penanggulangan covid-19 di garda terdepan.

“Jadi, selain masyarakat terbantu, kami juga ingin mendukung penanggulangan di garda terdepan, dan para tenaga medis serta rumah sakit rujukanlah yang menjadi target prioritas diberikan dukungan seperti ini,” ungkap Rifky.

Untuk tenaga medias kegiatan tersebut Pertamina berharap tenaga medis yang berjuang dapat lebih merasa aman dan maksimal dalam menjalankan tugas mulianya.

“Harapannya tentu, tenaga medis yang berjuang dapat lebih merasa aman dan maksimal dalam menjalankan amanahnya karena dilengkapi dengan peralatan yang baik,” tutup Rifky. (*)

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved