Breaking News:

Tribun Tulangbawang

Bupati Tuba Bagikan Sembako dan 135 Ton Beras

Bupati Tulangbawang Winarti kembali menyalurkan bantuan sosial kemanusiaan berupa sembako dan 135 ton beras

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: soni
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
BANTUAN - Bupati Tuba Winarti menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga yang berasal dari empat kecamatan, Rabu (22/4). 

Bupati Tuba Bagikan Sembako dan 135 Ton Beras

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti kembali menyalurkan bantuan sosial kemanusiaan berupa sembako dan 135 ton beras untuk masyarakat miskin terdampak virus Corona (Covid-19), Rabu (22/4).

Setelah sebelumnya diserahkan di Kecamatan Dente Teladas dan Gedung Meneng, kali ini Bupati Winarti secara simbolis menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak corona di empat kecamatan.

Yaitu Kecamatan Rawajitu Timur, Rawajitu Selatan, Gedung Aji Baru, dan Penawar Rama. Bantuan serupa rencananya juga akan digilir ke kecamatan lainnya di Tuba. Bantuan yang diserahkan berupa 27 ribu paket sembako untuk 15 kecamatan. Rinciannya terdiri dari beras, gula, tepung, minyak goreng dan susu.

110 ODP di Tanggamus Dapat Bantuan Sembako

Selain itu diserahkan bantuan masker, dan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan.
Bupati Winarti mengatakan, pemberian bantuan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang kesulitan, dampak mewabahnya virus Corona.

"Kita bagikan sembako. Jumlah berasnya 135 ton. Ini tidak sedikit, kita beli dari hasil panen masyarakat Tulangbawang sendiri. Semoga bermanfaat meringankan beban masyarakat," kata Winarti.

Winarti yang turun langsung menyerahkan bantuan itu didampingi anggota Forkopimda dan sejumlah pejabat pemkab.

Polres Lamsel Bagikan 1.070 Paket Sembako

Bupati juga memberikan penekanan kepada camat dan kepala kampung agar lebih intensif dan masif dalam mengimbau dan mengajak masyarakat mencegah penyebaran Corona.

Dia meminta kerja sama semua pihak guna memutus rantai penyebaran virus Corona, dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

"Semua harus bekerjasama, bergotong royong, mulai aparatur pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat. Jangan takut. Dengan kebersamaan, Insya Allah semoga kita bisa mencegah dan terhindar dari virus corona," ucap Winarti.

Dalam kunjungannya itu, Winarti juga mengecek stok beras dan bahan pangan masyarakat menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. (end)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved