Breaking News:

Bunda Eva

Bunda Eva Terus Imbau Masyarakat Konsisten Cegah Penyebaran Virus Corona di Bandar Lampung

Ketua MTRH Provinsi Lampung Eva Dwiana Herman HN mengimbau masyarakat untuk tetap secara konsisten mencegah penularan Virus Corona.

Penulis: Vincensius Soma Ferrer
Editor: Noval Andriansyah
Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer
Bunda Eva Terus Imbau Masyarakat Konsisten Cegah Penyebaran Virus Corona di Bandar Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Upaya antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Bandar Lampung terus dilakukan secara berkelanjutan oleh Majelis Taklim Rachmat Hidayat Provinsi Lampung.

Kali ini (Kamis, 23/4/2020), penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung.

Di daerah tersebut, penyemprotan dilakukan pada tiga kelurahan yakni Kelurahan Sukaraja, Kelurahan Bumi Raya dan Kelurahan Garuntang.

Seperti biasa, teknis pencegahan virus yang hingga saat ini masih belum dapat dipastikan secara pasti obatnya tersebut dilakukan secara door to door.

BREAKING NEWS Pasien Positif Corona di Lampung Tambah 11 Orang, PDP Meninggal Tambah 2 Orang

 Terdampak Covid-19, 90 Persen Bisnis Tour and Travel Tutup, ASITA Lampung: Harus Ada Stimulus

 Gelombang II Covid-19 Bakal Serang AS, Diprediksi Lebih Parah karena Muncul di Awal Musim Influenza

 Hari Ini Sidang Isbat, Kemenag Lampung Lakukan Rukyatul Hilal di Canti, Lampung Selatan

Ketua MTRH Provinsi Lampung Eva Dwiana Herman HN mengimbau masyarakat untuk tetap secara konsisten mencegah penularan Virus Corona (Covid-19). Dimana hingga per hari ini pandemi virus tersebut belum berakhir.

"Jangan jenuh melakukan upaya pencegahan peraebaran virus corona," ujarnya.

Ia juga mengingatkan seluruh masyarakat di kota setempat untuk secara tertib melakukan physical distancing guna mencegah penularan penyakit yang disebutkan di atas.

Menurutnya pelaksanaan physical distancing, pengenaan masker hingga isolasi mandiri merupakan pilar dalam pencegahan virus corona (Covid-19).

"Bayak orang yang terinfeksi akibat ketidskdisiplinan mereka sendiri dalam menggunakan masker saat di luar rumah dan tidak secara kontinuitas membersihkan diri, khususnya tangan," tambahnya.

"Ikhtiar itu wajib, disertai doa dan tawakal. Lalu wajib menaati imbauan dan maklumat pemerintah. Makan minum yang higinies, teratur, bergizi lagi halal dan toyyiban," ungkap Bunda Eva, sapaan akrab istri orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini.

Sama seperti hari sebelumnya, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut juga dibarengi dengan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Namun, hari ini pihak MTRH membuat terobosan baru dengan memberikan masker kepada tiap masyarakat di lokasi penyemprotan tersebut.

Saat dilakukannya sosialisasi PHBS, nampak masyarakat sangat antusias dan mendetail dalam memperhatikan prosedur berPHBS.

Di akhir, Bunda Eva kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar lebih menggiatkan diri untuk berdoa supaya ancaman kehadiran virus corona segera berlalu.(Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved