Breaking News:

Tribun Lampung Selatan

Layanan Tiket Pejalan Kaki di Merak Hari Ini Ditutup

Pelayanan pembelian tiket penumpang pejalan kaki di pelabuhan Merak, Banten pada hari ini ditutup. Tidak ada pelayanan untuk penumpang pejalan kaki.

istimewa
Akses ke loket penumpang pejalan kaki di pelabuhan Merak kini di kunci. (foto dokumen warga) 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Pelayanan pembelian tiket penumpang pejalan kaki di pelabuhan Merak, Banten pada hari ini ditutup. Tidak ada pelayanan untuk penumpang pejalan kaki.

Bahkan jalur menuju ke loket pembelian tiket penumpang pejalan kaki di pelabuhan Merak pun terkunci.

“Tadi saya rencana mau ke Bakauheni. Tetapi loket pembelian tiketnya ditutup. Jalur menuju ke loket juga terkunci,” kata Rasiman, warga Cilegon, Selasa (28/4).

Tidak hanya menutup pelayanan untuk pembelian tiket penumpang pejalan kaki.  kini pelayanan untuk dermaga eksekutif pun telah disatukan dengan penyeberangan reguler, menjadi satu pintu.

Bus AKAP Asal Merak Masih Terlihat di Bakauheni

Arus penyeberangan kendaraan pun dibatasi hanya pada truk angkutan barang, serta kendaraan yang dikecualikan sesuai Permenhub Nomor  25 tahun 2020 tentang pengendalian transportasi selama masa mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka pencegahan penyebaran pandemi covid-19, sampai dengan 31 Mei mendatang

General Manajer PT. ASDP cabang Merak, Hasan Lessy saat dikonfirmasi terkait persoalan ini menyarankan untuk mengkonfirmasi kepada Badan Pelayanan Transportasi Darat (BPTD) Banten selaku regulator.

“Bisa dikonfirmasi langsung ke BPTD Banten selaku regulator untuk angkutan penyeberangan,” kata dia kepada Tribunlampung.

Sementara itu untuk di pelabuhan Bakauheni, arus penyeberangan pun terpantau lengang. Tidak terlihat arus penyeberangan untuk penumpang pejalan kaki.

Sedangkan untuk di tollgate kendaraan. Arus penyeberangan didominasi oleh truk angkutan barang. Untuk pelayanan penyeberangan kapal tetap berjalan normal.(Tribunlampung/Dedi Sutomo) 

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved