Tribun Lampung Tengah

Kapolres Lamteng Bagikan Suplemen dan Masker di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Krakatau

Kapolres Lampung Tengah Ajun Komisaris Besar I Made Rasma, bagikan suplemen kepada jajarannya yang bertugas saat memantau Pos Pelayanan dan Pengamanan

Tribun Lampung/syamsir alam
Kapolres AKBP I Made Rasma pantau pos pelayanan dan pengamanan operasi ketupat krakatau 2020. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TERBANGGIBESAR -  Kapolres Lampung Tengah Ajun Komisaris Besar I Made Rasma, bagikan suplemen kepada jajarannya yang bertugas saat memantau Pos Pelayanan dan Pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2020.

Saat pemantauan, Kapolres juga mengecek kesiapan pos pengamanan di Exit Tol Seputih Jaya, serta pos pelayanan di depan Bandar Jaya Plaza, pos pengamanan Exit Tol Terbanggi Besar dan serta pos pengamanan Exit Tol Gunung Batin Lampung, Jumat (1/5/2020).

Operasi Ketupat Krakatau 2020, Polres Way Kanan Lakukan Pembatasan Kendaraan

"Pos pelayanan dan pos pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2020, dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah, juga berkaitan dengan pelarangan mudik guna mencegah penyebaran Covid-19," kata I Made Rasma.

Tak hanya membagikan suplemen kepada jajarannya yang bertugas, Kapolres juga membagikan masker kepada personil yang berjaga di pos pengamanan dan pelayanan, serta menginstruksikan untuk tetap menjalankan instruksi kesehatan.

"Personel di lapangan agar tetap jaga jarak (Physical Distancing dan Sosial Distancing), dan menjaga kesehatan, kebersihan untuk memutus mata rantai dan mencegah penyebaran wabah covid-19, khususnya di Lampung Tengah," imbuhnya.

Polres Lampura Gelar Apel Konsolidasi Ops Ketupat Krakatau 2019 dan Kesiapan Sidang PHPU MK Pilpres

Tak hanya itu, Made Rasma juga memastikan keamanan bagi sopir truk yang melintas di Jalinteng Lampung Tengah. Ia mengatakan, sudah menyiapkan tim Reskrim serta Sabhara di sejumlah ruas jalan.

"Operasi Ketupat Krakatau 2020 dimulai dari tanggal 24 April 2020 sampai dengan 31 Mei 2020 dengan jumlah satu pos pelayanan dan tujuh pos pengamanan, ditambah pos anti begal dari Reskrim untuk penanggulangan Kejahatan di Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah," imbuhnya.

Tino salah seorang sopir truk bermuatan mengaku lega karena pihak kepolisian sudah bertindak tegas kepada pelaku pungutan liar (Pungli) serta kejahatan jalanan, khususnya di Jalinteng Lamteng.

"Semoga tindakan tegas petugas kepolisian kepada para pelaku kriminalitas jalanan dan Pungli dapat terus dilakukan. Kami merasa nyaman jika pihak kepolisian sudah menjalankan tugasnya dengan sangat baik," kata Tino.(tribun lampung/samsir alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved