Breaking News:

Advertorial

Telkomsel Bantu Universitas Bangka Belitung Wujudkan Kampus Digital

Hari ini Telkomsel menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Bangka Belitung (UBB) menggunakan layanan CloudX Telkomsel.

ADV
Telkomsel Bantu Universitas Bangka Belitung Wujudkan Kampus Digital. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Hari ini Telkomsel menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Bangka Belitung (UBB) menggunakan layanan CloudX Telkomsel.

Melalui kerja sama ini, Telkomsel akan menyediakan solusi perkuliahan online dan layanan paket data spesial bagi sivitas akademika universitas terbesar di Bangka tersebut.

Nota kerja sama kedua pihak ditandatangani langsung oleh Rektor UBB, Dr. Ibrahim, M.Si dan GM Consumer Sales Regional Sumbagsel, Nyoman Adiyasa disaksikan oleh VP Small Medium Enterprise Management, Ericson Sibagariang.

Kerja sama untuk mewujudkan digital university ini akan diterapkan melalui penyediaan layanan paket data spesial untuk dosen dan tenaga pendidikan serta mahasiswa.

Khusus Paket data dosen dan pendidikan tersedia paket mula dari 10 GB hingga 50 GB, sementara untuk mahasiswa tersedia paket mulai 8,1 TB hingga 31,5 TB yang bisa digunakan bersama-sama hingga ribuan mahasiswa yang dapat dimanfaatkan dalam menunjang perkuliahan online.

Telkomsel Bantu Universitas Bangka Belitung Wujudkan Kampus Digital.
Telkomsel Bantu Universitas Bangka Belitung Wujudkan Kampus Digital. (ADV)

Menurut GM Consumer Sales Regional Sumbagsel Telkomsel, Nyoman Adiyasa, melalui kerja sama ini baik UBB maupun Telkomsel akan terlibat aktif dalam pembangunan ekosistem digital di dunia pendidikan.

"Kerja sama ini sebagai bentuk kontribusi Telkomsel untuk terus proaktif mengambil peran dalam upaya gotong royong dan solidaritas untuk terus bergerak maju bersama semua khususnya dalam bidang pendidikan di tengah situasi darurat Covid-19," kata Nyoman Adiyasa.

"Telkomsel memiliki peranan yang sangat penting sebagai conectivity enabler dalam menghadirkan layanan dan jaringan yang berkualitas untuk mendukung produktivitas sivitas akademika," imbuhnya.

Lebih lanjut, Adiyasa menjelaskan, bahwa kerja sama ini dapat menjawab tantangan situasi saat ini tentang 'New Ways of Learning' menjadi hal yang harus dilakukan oleh berbagai institusi jenjang pendidikan agar proses belajar mengajar tetap berjalan dengan efektif.

"Walau harus dilakukan secara daring," ucapnya.

Halaman
12
Editor: Noval Andriansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved