Tribun Tanggamus

8.129 Lansia dan 1.153 Disabilitas Terima Bantuan Pemkab Tanggamus

Pemkab Tanggamus memberikan bahan makanan kepada lansia dan disabilitas bagi tujuh kecamatan.

Tribun Lampung/Tri Yulianto
8.129 Lansia dan 1.153 Disabilitas Terima Bantuan Pemkab Tanggamus 

 8.129 Lansia dan 1.153 Disabilitas Terima Bantuan Pemkab Tanggamus 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Pemkab Tanggamus memberikan bahan makanan kepada lansia dan disabilitas bagi tujuh kecamatan.

Menurut Dewi, pemberian ini merupakan perhatian dari Pemkab Tanggamus selama masa pandemi Covid-19. Harapannya kondisi mereka tetap baik dan bisa meringankan beban para penerima.

"Dengan berbagai macam sumber bantuan yang ada di Tanggamus akan kami berikan agar dapat meringankan beban masyarakat. Seperti bantuan ke lansia dan disabilitas," ujar Dewi, Senin (12/5).

Ia menambahkan, bantuan ini adalah lanjutan dari dua kegiatan terdahulu.

FKBTI Tanggamus Bagikan 100 Paket Sembako dan 2.500 Masker Kain ke Warga Terdampak

Untuk tujuh kecamatan yang kini kena giliran menerima adalah Kecamatan Talang Padang, Pugung, Bulok, Limau, Cukuh Balak, Kelumbayan dan Kelumbayan Barat. Pelepasan dan pemberian bantuan secara simbolis dilaksanakan di Talang Padang.

Dewi mengaku, pemkab akan terus berupaya sampai batas-batas usaha untuk meringankan beban masyarakat. Walaupun sebenarnya tidak akan menyelesaikan masalahan yang dirasakan masyarakat.

PKK Tanggamus Bagikan Paket Sayuran ke Warga Kurang Mampu

Untuk itu ia berharap masyarakat patuh dengan anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Harapannya  dampak yang sudah timbul tidak makin parah lagi kondisinya.

"Saya harap semua mematuhi protokol kesehatan, lalu mengajak, mengimbau masyarakat disiplin melaksanakan. Sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir, dan dampaknya secara bertahap diselesaikan serta dicarikan solusinya," ujar Dewi.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dari jajaran Pemkab Tanggamus, Dinas Sosial, Diskes, Dishub, Satpol PP, BPBD, Forkopimda, legislatif, kecamatan, aparat pekon dalam perannya mencegah penyebaran dan dampak Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Sosial Zulfadli, total penerima bantuan di tujuh kecamatan mencapai 9.282 orang,
terdiri 8.129 lansia dan 1.153 penyadang disabilitas. Mereka tersebar di 102 pekon.

"Jenis bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 92,82 ton, dan mie instan sebanyak 92.820 bungkus," ujar Zulfadli.

Menurut Kapolsek Talang Padang Inspektur Satu Khairul Yassin Arga, aparat kepolisian akan terus mengamankan kondisi penyaluran bantuan dan keamanan.

Ia mengaku untuk Kecamatan Talang Padang jumlah beras yang disalurkan sebanyak 21 ton. Lalu dibagikan kepada 1.913 orang lansia dan 243 disabilitas. (Tribun Lampung/Tri Yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved