Breaking News:

Tribun Pringsewu

Ditinggal Berdoa, Motor Karyawan BMT di Pringsewu Raib

Vega Cendikia, karyawan KSPPS BMT El Ihsan Mubarok Pekon Bandung Baru Kecamatan Adiluwih kehilangan sepeda motor Honda Beat BE 6324 UQ

Tribun Lampung/R Didik Budiawan
Tangkap layar pencurian sepeda motor di salah satu kantor BMT Pekon Bandung Baru Kecamatan Adiluwih, Selasa, 12 Mei 2020. 

Ditinggal Berdoa, Motor Karyawan BMT di Pringsewu Raib

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Vega Cendikia, karyawan KSPPS BMT El Ihsan Mubarok Pekon Bandung Baru Kecamatan Adiluwih kehilangan sepeda motor Honda Beat BE 6324 UQ di halaman parkir kerjanya, Selasa, 12 Mei 2020.

Ironisnya, Vega tidak menyadari bila sepeda motornya itu sudah digasak pencuri motor. Hilangnya motor diketahui saat korban hendak pulang kerja.

Polres Bentuk Tiga Tim Atasi Curanmor di Pringsewu

Pencurian sepeda motor itu terekam Closed Circuit Television (CCTV) KSPPS BMT El Ihsan Mubarok. Rekaman video pencurian tersebut beredar via media sosial dan viral.

Pengurus KSPPS BMT El Ihsan Mubarok Sri Amiyati membenarkan terkait peristiwa pencurian itu di halaman kantornya.

"Itu motornya karyawan BMT, dia (Vega) datang ke kantor, kalau karyawan puasa gini datang jam delapan," ungkap Sri saat dihubungi, Selasa sore.

Curanmor di Pringsewu, Pelaku Manfaatkan Waktu Berbuka Puasa untuk Gasak Motor

Dilanjutkan Sri, setelah datang di kantor seperti biasa karyawan melaksanakan doa bersama.
Menurut Sri, seperti yang terlihat dalam video rekaman CCTV pencurian tersebut terjadi ketika seluruh karyawan berdoa. "Dalam video itu kan terlihat malingnya sedang ngintip," katanya.

Setelah berdoa, tambah Sri, biasanya karyawan ada pekerjaan keluar. Kebetulan pada Selasa ini Vega tidak ada pekerjaan keluar kantor.

Ia memperkirakan pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Motor hilang setelah jam pulang kantor, sekita pukul 14.00 WIB. 

Menurut Sri, pencurian tersebut sudah dilaporkan ke kepolisian. Petugas polisi juga sudah mendatangi lokasi kejadian.

Dlam rekaman CCTV yang beredar di  medsos terlihat dua orang dengan satu motor mendatangi halaman kantor BMT.

Satu diantaranya turun dari motor dan menyambangi ke pintu masuk kantor BMT. Kemudian kembali lagi menghampiri sepeda motor yang terparkir paling pinggir.

Pelaku yang terlihat santai mengenakan celana pendek dan memakai masker itu juga sempat terlihat duduk di motor yang diincarnya,seperti sedang mengamati situasi sekitar.

Setelah itu pelaku terlihat membuka kunci motor kemudian kabur dengan mengendarai sepeda motor korban.(Tribun Lampung/R Didik Budiawan)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved