Advetorial

Peduli Kondisi Masyarakat Terdampak Covid-19, SMAN 2 Negeri Katon Beri Bantuan Sembako

Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, bulan peduli terhadap sesama untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

ist
Peduli Kondisi Masyarakat Terdampak Covid-19, SMAN 2 Negeri Katon Beri Bantuan Sembako. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN – Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, bulan peduli terhadap sesama untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Di bulan Ramadhan, masyarakat secara umum biasa memanfaatkannya untuk saling berbagi, baik yang dilaksanakan oleh perorangan/komunitas, maupun instansi pemerintah dan swasta.

Pada Ramadhan 1441 H tahun ini, semua kegiatan yang terselenggara dengan mewabahnya covid-19, mewajibkan semua orang untuk menerapkan protokol kesehatan, untuk menghindari penyebaran virus corona.

Di tengah wabah tersebut, muncul masalah baru yaitu sebagian masyarakat secara ekonomi, tidak dapat mencari nafkah secara normal seperti biasa sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah mewabahnya virus corona, bertepatan dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah, Keluarga Besar SMA Negeri 2 Negeri Katon yang berada di Desa Pejambon Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran mengadakan kegiatan sosial peduli covid-19 dengan membagikan bantuan sembako kepada orangtua siswa dan masyarakat yang kurang mampu pada hari Senin, 11 Mei 2020.

Kegiatan yang bertema “Bantuan Sembako Peduli Covid-19” tersebut merupakan sumbangan sukarela dari para guru, staf tata usaha, dan komite sekolah.

Pembagian bantuan sembako secara simbolis diberikan oleh Bambang Iswantoro, S.Si., M.Si. selaku Kepala SMAN 2 Negeri Katon bersama Edi Wardoyo, S.Pd.I. yang juga menjabat Kepala Desa Pejambon dan Yusak, S.H., M.H. selaku tokoh masyarakat sekaligus ketua komite sekolah kepada orang tua siswa dan masyarakat yang kurang mampu.

Selanjutnya seluruh bantuan sembako, dibagikan kepada masyarakat dengan diantar langsung ke rumah warga yang berhak menerima.

Kepala SMAN 2 Negeri Katon memimpin langsung pelaksanaan kegiatan ini, berharap bahwa kegiatan ini akan meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah covid-19 dan juga mendapat keberkahan dari Allah SWT, karena dilaksanakan di bulan Ramadhan.

“Semoga bantuan sembako yang dibagikan dapat bermanfaat dan mendapatkan berkah dari Allah SWT”, imbuh Kepala Sekolah.

Sementara itu, Damilin yang merupakan salah satu warga masyarakat penerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah dan komite atas bantuan yang diberikan, tambahnya. (Advetorial)

Editor: Noval Andriansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved