Tribun Metro

Pemkot Metro Siapkan Hotel untuk Isolasi Mandiri

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berencana menyiapkan hotel untuk isolasi mandiri bagi masyarakat suspect Covid-19 di wilayah setempat.

Tribunlampung.co.id/Indra
Sekkot Metro Nasir AT saat memberi keterangan terkait pasien dalam pengawasan yang dirawat di RSUD Ahmad Yani, Senin (16/3/2020). 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berencana menyiapkan hotel untuk isolasi mandiri bagi masyarakat suspect Covid-19 di wilayah setempat.

Sekretaris Kota (Sekkot) Metro Nasir AT mengatakan, penyiapan hotel merupakan salah satu langkah antisipasi jika ada penolakan dari masyarakat terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro Simulasi Pemakaman Jenazah Pasien Positif Corona

"Jadi, Pemkot Metro saat ini sedang menjajaki kerjasama dengan salah satu hotel di sini, sebagai tempat isolasi mandiri masyarakat. Ini untuk antisipasi supaya tidak terjadi gesekan antar warga terkait corona," bebernya, Selasa (12/5).

Dijelaskannya, mengacu pada pengalaman yang terjadi, masih banyak masyarakat yang tidak bisa menerima PDP dan OTG Covid-19 yang dinyatakan sehat dan tidak perlu dirawat di rumah sakit. Pun demikian dengan ODP.

Gugus Tugas Metro Lacak 64 Warga yang Pernah Kontak dengan Pasien Corona

Karena itu, untuk menghindari terjadinya gesekan, Pemkot Metro berencna menyiapkan hotel untuk isolasi mandiri. Sehingga masyarakat Bumi Sai Wawai yang masuk tiga kategori tersebut, bisa menjalani isolasi.

"Kita masih jalin komunikasi. Hotel mana, itu nanti akan kita beritahu jika sudah terjadi kesepakatan," tuntasnya.(Tribun Lampung/Indra Simanjuntak)
 

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved