Tribun Pringsewu

Mahasiswa Desak Polisi Serius Tangani Curanmor di Pringsewu

Mahasiswa di Kabupaten Pringsewu mendesak kepolisian serius menangani curanmor yang kini marak di Bumi Jejama Secancanan.

Tangkapan Layar CCTV
Ilustrasi: CCTV di sebuah rumah di Jalan Kelagian, Kelurahan Kedamaian, Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung berhasil merekam aksi curanmor, Selasa (12/5/2020) siang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Mahasiswa di Kabupaten Pringsewu mendesak kepolisian serius menangani curanmor yang kini marak di Bumi Jejama Secancanan. 

Desakan tersebut muncul dari Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Pringsewu. "Saya menyayangkan dengan banyaknya kasus kejahatan yang terjadi, dalam hal ini curanmor," ungkap Ketua PC IMM Pringsewu Wayon Ade Permana melalui press rilis yang diterima Tribun Lampung.

Ditambahkan Wayon, saat ini masyarakat sedang khusuk-khusuknya menjalankan ibadah puasa Ramadan di tengah kesulitan dari dampak pandemi virus corona.

Lus Mengaku Dapat Motor Hasil Kejahatan di Pringsewu Secara Gadai Seharga Rp 8 Juta

Justru, lanjut Wayon, kini masyarakat harus dihadapkan juga dengan tingkat keamanan yang mengkhawatirkan.
"Kami berharap, kepolisian lebih serius menangani kasus-kasus kejahatan yang banyak terjadi, serta dapat menindak secara tegas para pelaku kejahatan tersebut," pinta Wayon.

Dia menambahkan, sampai saat ini belum ada informasi mengenai tertangkapnya para pelaku curanmor tersebut di Bumi Jejama Secancanan.

Menurut catatan IMM, pencurian sepeda motor yang cukup meresahkan masyarakat ini terjadi di beberapa pekan ini. Di antaranya motor Honda Beat milik Evi Septikasari,warga Kelurahan Pringsewu Timur pada Senin 11 Mei 2020.

Sebelumnya juga pada 5 Mei terjadi kasus serupa di salah satu minimarket di Kecamatan Gadingrejo. dengan korban Misyati.(Tribun Lampung/R Didik Budiawan)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved