Tribun Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Dukung Warga Salat Id di Rumah Masing-masing

Pemerintah Kota Bandar Lampung mendukung penuh terwujudnya pelaksanaan Salat Idul Fitri yang dilaksanakan di rumah masing-masing warga.

Penulis: Vincensius Soma Ferrer | Editor: soni
tribun lampung/v soma ferrer
Wali Kota Bandar Lampung Herman HN 

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota Bandar Lampung mendukung penuh terwujudnya pelaksanaan Salat Idul Fitri yang dilaksanakan di rumah masing-masing warga.

Maklumat yang dibuat bersama Majelis Ulama Indonesia Kota Bandar Lampung, Kementerian Agama Kota Bandar Lampung dan ormas Islam se-Kota Bandar Lampung tersebut berisi dua poin, yang pada intinya menerangkan prihal pelaksanaan salat Id di Kota Bandar Lampung.

Gubernur Arinal dan Wali Kota Herman HN Kompak Imbau Warga untuk Salat Id di Rumah Saja

Warga Bandar Lampung diminta untuk tidak melaksanakan salat Id di masjid dan lapangan.

"Umat Islam Kota Bandar Lampung tetap ibadah salat Id di rumah masing-masing," ujar Ketua MUI Kota Bandar Lampung KH Amirudin usai mengadakan pertemuan dengan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN.

Fatwa MUI Tata Cara Salat Idul Fitri 2020 di Rumah

Selain itu, maklumat tersebut juga meminta umat Islam Kota Bandar Lampung untuk dengan tertib mematuhi instruksi Pemerintah Kota Bandar Lampung terkait pencegahan dan penanganan covid-19.

Hal senada juga diutarakan oleh Wali Kota Herman HN yang menginbau masyarakatnya untuk menjalankan peribadahan salat Id di kediaman masing-masing.

"Maklumat itu kan untuk kebaikan masyarakat sendiri, jadi ya saya sarankan salat Id di rumah saja. Karena kondisi saat ini bisa dibilang sangat darurat," tandas Herman.(Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved