Tribun Bandar Lampung

OSIS SMA Negeri 9 Bandar Lampung Berbagi ke Masyarakat Terdampak Covid-19

OSIS SMA Negeri 9 Bandar Lampung menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak covid-19, serta berbagi dibulan ramadan.

Dokumentasi Pribadi
OSIS SMA Negeri 9 Bandar Lampung Berbagi ke Masyarakat Terdampak Covid-19. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 9 Bandar Lampung menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak covid-19, serta berbagi dibulan ramadan.

Kepala SMA Negeri 9 Bandar Lampung Suharto dalam rilis yang diterima Tribun Lampung, Kamis (21/5/2020) mengatakan apa yang dilakukan siswa-siswi SMA negeri 9 Bandar Lampung melalui jajaran pengurus OSIS memang sejalan dengan imbauan pemerintah.

Dimana yang dicanangkan Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi  dan kegiatan ini yang diberikan berupa 50 paket sembako dan juga tajil buka puasa. “Jadi kita sengaja tahun ini berbagi kepada sesama bertempat di Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Surya Mandiri Way Halim,” katanya

Jadi bingkisan lebaran ini disiapkan melalui kegiatan donasi ini melalui pengurus inti OSIS. Melaui pekan donasi secara online yang dilakukan oleh seluruh siswa SMA Negeri 9 Bandar Lampung.

Tepatnya dilakukan disela kegiatan pembelajaran daring yang dilakukan dirumah masing masing. Keterlibatan para siswa dan siswi dimaksudkan untuk membantu meringankan beban para penghuni panti asuhan.

"Saya apresiasi pengurus OSIS SMA Negeri 9 yang berinisiasi untuk melaksanakan penggalangan dana secara online terhadap sesama rekannya.

Dengan program kerja “Smanlan Perduli, bersedekah dari rumah, terhitung sejak disosialisasikan melalui media sosial pada 28 April lalu hingga 19 Mei 2020 kemarin.

"Kegiatan ini sejalan dengan arahan Pemerintah Propinsi Lampung bahwa bagaimana agar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dapat terus berjalan dan meski diselenggarakan secara daring,” katanya

Jadi para siswa dapat tetap melakukan kegiatan yang positif terlebih dalam suasana keprihatinan Pandemi Covid 19 dan suasana ibadah di bulan mulia ramadan.

Para siswa siswi SMA Negeri 9 Bandar Lampung tetap beribadah menyisihkan rezekinya melalui sedekah dari rumah, untuk kemudian melalui pengurus OSIS disalurkan kepada penguni Panti Asuhan Surya Mandiri.

Ustadz Hulman Ardhinata, pengelola panti asuhan Surya Mandiri mengucapkan rasa terimakasih serta apresiasi yang tulus atas kegiatan donasi yang dilakukan oleh jajaran pengurus OSIS SMA Negeri 9 Bandar Lampung.

“Alhamdulilah kita terima mereka ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, seperti penggunaan masker, mencuci tangan dan penggunaan sarung tangan serta physical distancing,” katanya

Melalui adanya bantuan sosial ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para santri dan penghuni panti asuhan Surya Mandiri dan kami mendoakan semoga kegiatan sedekah ini bernilai ibadah.

Semoga ini makin menambah optimisme serta silaturahmi kita dalam menghadapi pandemi dan Allah selalu melindungi kita. Aamiin," tutup ustadz Salmani yang memimpin doa serta diikuti oleh seluruh perwakilan santri yang hadir.(Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved