Universitas Lampung

Magister Teknologi Pendidikan Inisiasi Layanan Pembelajaran Online

Mengatasi keterbatasan pelaksanaan pendidikan semasa wabah Covid-19, Magister Teknologi Pendidikan (TP) menginisiasi program Pusat Layanan Pembelajara

Istimewa
Magister Teknologi Pendidikan Inisiasi Layanan Pembelajaran Online 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Mengatasi keterbatasan pelaksanaan pendidikan semasa wabah Covid-19, Magister Teknologi Pendidikan (TP) menginisiasi program Pusat Layanan Pembelajaran online melalui Teknologi Pendidikan.

Program adalah upaya FKIP Universitas Lampung untuk membantu terselenggaranya layanan belajar bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19.

Peluncuran Pusat Layanan Pembelajaran ini dilaksanakan melalui telekonferensi yang diikuti 44 peserta dan dinas pendidikan dari berbagai daerah di Provinsi Lampung, Senin (18/5/2020).

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama FKIP Unila Dr. Sunyono menuturkan, program ini adalah peluncuran kedua pada masa pandemi setelah sebelumnya menginisiasi layanan pembelajaran khusus bagi pendidikan anak usia dini.

Penyebaran pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) mengakibatkan banyak peserta didik harus melaksanakan kegiatan belajar di rumah, baik melalui sarana dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring).

Ia menyatakan, program yang diselenggarakan Magister Teknologi Pendidikan ini bertujuan memberikan layanan online kepada kepala sekolah, pegawas, guru, dan orang tua untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, serta sikap produktif khususnya di masa pandemi.

Ketua Program Studi Teknologi Pendidikan Dr. Herpratiwi mengungkapkan, layanan ini dibuka secara gratis dengan melibatkan para ahli pembelajaran dan pengembangan SDM. Layanan pada konsultasi pengembangan perangkat pembelajaran dikemas dengan bantuan teknologi informasi.

Dengan program ini, FKIP terus menata kurikulum sesuai perkembangan pendidikan di Indonesia. Magister Pendidikan Teknologi tergerak untuk mengakomodasi guru-guru dengan fasilitas IT yang minim di berbagai daerah.

Layanan yang diberikan pada Pusat layanan Pembelajaran online ini meliputi konsultasi pengembangan perangkat pembalajaran online; konsultasi pengembangan proses pembalajaran online; pendampingan belajar oleh orang tua; pengembangan pembelajaran multimedia; pengembangan bahan presentasi; pengembangan bahan ajar cetak dan noncetak; penyusunan karya tulis ilmiah dan penyusunan program diklat; serta seminar dan workshop online. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved