Breaking News:

Advertorial

Yonif 9 Marinir Bersama Universitas Teknokrat Indonesia 'Panen Raya Ketahanan Pangan'

Yonif 9 Marinir menggelar kegiatan Panen Raya Ketahanan Pangan sebagai salah satu inovasi kesatuan dalam mensukseskan program ketahanan pangan.

Dokumentasi
Yonif 9 Marinir Bersama Universitas Teknokrat Indonesia 'Panen Raya Ketahanan Pangan' 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Batalyon Infanteri (Yonif) 9 Marinir Beruang Hitam menggelar kegiatan Panen Raya Ketahanan Pangan sebagai salah satu inovasi kesatuan dalam mensukseskan program ketahanan pangan dengan mengoptimalkan lingkungan kesatrian, Rabu (27/5/2020).

Dalam sambutannya Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir, Letkol Marinir James Munthe, M.Tr (Hanla), M.M. melaporkan seluas 2 hektare dari total 3.5 hektare lahan telah siap dipanen.

"Perlu kami laporkan bahwa pagi ini hari yang kita nantikan panen perdana panen raya di lokasi Yonif 9 Marinir lebih kurang 3.5 hektare padi. Pagi ini kita laksanakan panen raya lebih kurang 2 hektar. Ada 10 kelompok tani yang kita bina mulai kami menempati Yonif 9 Marinir," jelasnya.

Danyonif Letkol Marinir James Munthe juga turut mengapreasisi dukungan prajurit yang turut andil dalam mensukseskan program tersebut.

"Kedua, di tengah pandemi covid-19 saya merasa bangga memiliki prajurit Yonif 9 Marinir yang begitu loyal dan luar biasa. Prajurit beruang hitam masih bisa berkreasi dan inovasi untuk membangun mewujudkan jalan yang selama ini dinantikan seluruh prajurit," ungkapnya.

Ucapan terimakasih Danyonif 9 Marinir Letkol Marinir James Munthe juga menghaturkan terimakasih atas kerjasama yang dilakukan oleh kesatuan bersama Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) PTS Terbaik di Lampung.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada UTI bahwa pembangunan Jalan di Yonif 9 Marinir sudah berkoordinasi bagaimana teknis pembangunannya. Sangat banyak bantuan yang diberikan UTI termasuk kemarin bantuan masker dan donor darah," terangnya.

Tidak lupa, ucapan terimakasih Danyonif atas dukungan Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS yang senantiasa mendukung kesuksesan program tersebut.

"Saya mewakili seluruh prajurit Yonif 9 Marinir Beruang Hitam mengucapkan terimakasih kepada Komandan yang telah memberikan dukungan penuh sehingga pembangunan jalan dan ketahanan pangan Yonif 9 Marinir dapat terlaksana tanpa dukungan dan doa Komandan kami tidak bisa berbuat apa-apa," pungkasnya.

Sementara itu Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi, SE., MM. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada UTI atas kerjasama yang telah terjalin bersama satuan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS.

Halaman
123
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved