LPA Lampung Tengah Salurkan Bantuan Sembako dari Kemensos RI

Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung Tengah salurkan 500 paket sembako bagi keluarga kurang mampu

tribun lampung/samsir alam
LPA Lampung Tengah Salurkan Bantuan Sembako dari Kemensos RI 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,TERBANGGIBESAR - Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung Tengah salurkan 500 paket sembako bagi keluarga kurang mampu di Kecamatan Terbanggi Besar, Minggu (31/5/2020).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan anggota DPR RI Komang Koheri.

Pada kesempatan itu Ketua LPA Eko Yuono berterimakasih, karena lembaga yang dipimpinnya kembali dipercaya untuk menyalurkan bantuan bagia keluarga kurang mampu, khususnya kepada anak yang berkonflik hukum.

"Kami berterimakasih karena anggota Komisi VIII DPR RI bapak Komang Koheri, yang telah menunjuk LPA sebagai lembaga penyalur bantuan bagi keluarga anak berkonflik hukum di Lampung Tengah," ujar Eko Yuono.

Eko melanjutkan, bantuan selain dibagikan kepada keluarga anak berkonflik hukum di Terbanggi Besar, kegiatan serupa juga akan dilakukan di Kecamatan Seputih Agung dan Seputih Mataram.

Anggota Komisi VIII DPR RI Komang Koheri menyebutkan, paket bantuan sembako berasal dari Kementerian Sosial ( Kemensos) RI, dan penyalurannya dipercayakan kepada LPA.

"Karena LPA selama ini konsern dengan permasalahan anak di Lampung Tengah. Anak disabilitas, berkonflik hukum, dan anak terlantar, selama ini banyak dibantu oleh LPA," ujar Komang Koheri.

Komang berharap, LPA untuk tidak berhenti sampai di sini dalam penanganan masalah anak.

Ia mengatakan, akan berkoordinasi dengan Pemkab Lamteng supaya lembaga tersebut dapat diperhatikan keberadaannya.

"Kami berharap, dengan adanya bantuan sembako ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19. Kepada Pemkab Lamteng supaya keberadaan LPA dapat diperhatikan supaya dapat membantu pemerintah daerah, khususnya dalam penanganan masalah anak," pungkasnya.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved