Tribun Bandar Lampung

UIN Raden Intan Lampung Akan Segera Bentuk Fakultas Sains dan Teknologi 

UIN Raden Intan Lampung akan segera membentuk fakultas baru, yaitu fakultas sains dan teknologi.

Tribunlampung.co.id/Kiki
Kampus Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung. UIN Raden Intan Lampung Akan Segera Bentuk Fakultas Sains dan Teknologi  

Laporan Reporter Tribun Lampung Muhammad Hardiansyah Kusuma

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung akan segera membentuk fakultas baru, yaitu fakultas sains dan teknologi.

Hal ini disampaikan Prof Moh Mukri pada saat sharing virtual terkait pengalaman pendirian Fakultas Sains dan Teknologi dengan para pakar melalui aplikasi zoom, Kamis (5/6/2020).

Dilansir dari laman website resmi kampus tersebut pada sharing virtual ini hadir wakil rektor IV UNY Dr. rer nat Senam, Dekan FST UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Murtono. Kemudian Dekan FST UIN Walisongo H Ismail dan Dekan FMIPA Unnes Sugianto dan juga unsur pimpinan kampus UIN Raden Intan Lampung.

Prof Moh Mukri mengatakan acara sharing ini diadakan untuk menggali pengalaman dan pengetahuan dari narasumber terkait pendirian Fakultas Sains dan Teknologi.

"Bukannya hanya pengalaman narasumber terkait pembukaan fakultas, tetapi setelah dibuka prosesnya seperti apa. Sehingga kami (UIN) tidak berangkat dari nol tetapi dari pengalaman tempat-tempat yang lain," ujar Prof Moh Mukri.

UIN Raden Intan Akan Terapkan New Normal Secara Terbatas dan Bertahap

UPDATE Corona di Lampung 6 Juni, Pasien Sembuh Tambah 6 Orang, Positif Tambah 2

Palsukan Suket Bebas Corona, Warga Lampung Tertahan di Bandara Radin Inten II

Lanjutnya kampus UIN saat ini jika dilihat dari sisi usia, diibaratkan usia manusia usia kampus ini sudah dapat dikatakan dewasa dan matang.

Begitu juga untuk kondisi objektif kampus ini sudah banyak capaian yang diraih, baik itu dari segi layanan, prestasi akademik dan non akademik.

UIN Raden Intan Lampung saat ini memiliki 30 program studi dan 6 fakultas dan sekitar sebagian dari program studi tersebut terakreditasi A.

Untuk UIN juga sedang mempersiapkan reakriditasi perguruan tinggi.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Hardiansyah Kusuma
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved