DPD KAI Lampung Berikan Ratusan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Dewan Perwakilan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI) Lampung terus memberikan kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dokumentasi DPD KAI Lampung
DPD KAI Lampung Berikan Ratusan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Dewan Perwakilan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI) Lampung terus memberikan kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Lampung Hi Agus Susanto SH MH saat memberikan bantuan paket sembako kepada warga Pecoh Raya disekitar kantor DPD KAI Lampung di Jalan Gatot Subroto Nomor 29 A, Rabu (9/6/2020).

Ada sebanyak 450 paket sembako yang diberikan tersebut dintaranya masing-masing100 paket sembako. Masyarakat disekitar kantor DPC Lampug Utara, Lampung Timur, Lampung Tengah dan 50 paket sembako bagi masyarakat disekitar kantor DPD KAI Lampung masyarakat Pecoh Raya.

Jadi kepedulian ini juga dibungkus dengan hari jadinya organisasi bagi profesi advokat Lampung ini DPD KAI yang ke 12 tahun.

“Kita sengaja memberikan apa yang kami punya ini kepada masyarakat sekitar yang memang terdampak akibat pandemi wabah Covid-19 ini yang tak kunjung usai,” katanya

Semuanya masyarakat saat ini memang kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya dan disinilah peran dari DPD KAI Lampung untuk membantu masyarakat.

Dengan harapan agar bantuan yang telah diberikan ini bisa bermafaat bagi yang membutuhkan. Besar harapannya juga kepada masyarakat untuk tetap mendoakan agar KAI yang dipimpin oleh Presiden KAI Siti Jamaliah SH bisa terus membantu masyarakat tentang bantuan hukum.

Dengan harapannya wabah ini segera berakhir dan bisa normal lagi kehidupan dimasyarakat dan tidak seperti saat ini yang semuanya serba kesusahan.

Selain itu juga bagi masyarakat Lampung yang ingin menggunakan jasa advokat dari organisasi KAI Lampung ini dipersilakan dengan kesungguhan hati akan membela masyarakat yang membutuhkan.

Dijelaskannya sampai saat ini organisasi KAI ini terus eksis sampai saat ini sejak lahir pada 30 Mei 2008 lalu. Kalau total anggota KAI secara nasional memamg ada sekitar 30 ribuan advokat yang tergabung dan khusus di Lampung ada 255 orang.

Makanya bertepatan pada usia 12 tahun KAI dengan mengenang perjuangan pendiri KAI makanya sengaja memberikan rasa kepedulian ini dengan memberikan sembako kepada masyarakat.

Kemudian kedepannya bahwa DPD KAI Lampung secara periodik akan menggelar rekrutmen anggota yang diutamakan harus ujian advokat bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Setelah itu akan ada diklat advokat dan semuanya calon advokat harus melalui magang dan sumpahnya oleh ketua PT (Pengadilan Tinggi).(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved