Breaking News:

Tribun Lampung Timur

Bupati Lampung Timur Gelar Rapat Rapat Kesiapan New normal di Aula Utama Kantor Bupati

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar rapat pembahasan kesiapan aktivitas masyarakat produktif dan aman covid 19 (new normal) pada senin (15/0

ist
Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar rapat pembahasan kesiapan aktivitas masyarakat produktif dan aman covid 19 (new normal) pada senin (15/06/2020), bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Lampung Timur. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR,- Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar rapat pembahasan kesiapan aktivitas masyarakat produktif dan aman covid 19 (new normal) pada senin (15/06/2020), bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Lampung Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Timur mengatakan, Secara matang persiapan new normal. Lamtim masuk 102 yang kategori hijau, Ini merupakan keberhasilan yang luar biasa.

Baik dukungan dari lintas sektoral Maupun tingkat yang paling bawah desa dan tokoh masyarakat Terkait tentang perencanaan new normal.

Mari kita rumuskan secara matang. Rapat koordinasi dalam rangka kehidupan baru yakni new normal. Untuk itu kita siapkan yang terbaik sehingga tetap terhindar virus corona.

Untuk Protokol kesehatan menggunakan masker merupakan menu wajib d setiap aktifitas dan harus di sosialisaikan, Jaga jarak / sosial distancing. Biasakan hidup sehat.

Seperti cuci tangan Persiapkan tempat cuci tangan permanen. Contoh nya di setiap pasar harus ada. Terkait keramaian yang menghimpun massa tidak perbolehkan.

 Sektor apa saja yang kita buka terkait new normal seperti Tempat ibadah, Sektor ekonomi, Pertanian, Perternakan, Perikanan, Pasar dan Tempat wisata Namun wisata air seperti kolam renang tidak kita buka. Untuk mensosilisasikan peserta rapat sampai ke desa hingga tokoh pemuda,"kata Zaiful Bokhari.

 Zaiful Bokhari menuturkan, Tatanan hidup baru diberlakukan dengan kesadaran penuh bahwa wabah masih ada di sekitar kita. Untuk itu, aktivitas ekonomi dan kegiatan publik dibolehkan dengan syarat menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

di New Normal kita bekerja normal seperti sediakala tapi dengan satu catatan, kita disiplin dan terartur malaksanakan protokol kesehatan. Semua kegiatan yang berlaku seperti di masjid dan kegiatan Agama lainnya bisa dilaksanakan tapi tetap menerapkan protokol kesehatan, “tutur Zaiful Bokhari.

 Zaiful Bokhari menambah kan, Masyarakat boleh beraktivitas seperti biasanya tapi tingkat kedisiplinan untuk melaksanakan protokol kesehatan jauh lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved