Breaking News:

Bunda Eva

MTRH Lampung Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker di 3 Kelurahan Kecamatan TbU

Upaya antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Bandar Lampung terus dilakukan Majelis Taklim Rachmat Hidayat Provinsi Lampung.

Dokumentasi
MTRH Lampung Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker di 3 Kelurahan Kecamatan TbU 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Lagi, upaya antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Bandar Lampung terus dilakukan Majelis Taklim Rachmat Hidayat Provinsi Lampung.

Seperti biasa, teknis pencegahan virus yang hingga saat ini masih belum dapat dipastikan secara pasti obatnya tersebut dilakukan secara door to door dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan.

Selain penyemprotan disinfektan, MTRH Lampung juga memberikan sejumlah masker kepada setiap warga.

Kali ini (Selasa,16/6/2020), penyemprotan disinfektan dan pembagian masker tersebut dilakukan Kelurahan Gulak Galik, Kelurahan Sumur Batu, Kelurahan Pengajaran, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandar Lampung.

Ketua Majelis Taklim Rachmat Hidayat Provinsi Lampung, Eva Dwiana kembali mengingatkan seluruh masyarakat di kota setempat untuk secara tertib melakukan physical distancing guna mencegah penularan penyakit yang disebutkan di atas.

"Jaga jarak, itu harus selalu diingat dan dilaksanakan apapun situasi dan kondisinya. Jangan lalai dan jangan jenuh," ujar sosok yang kerap disapa Bunda Eva itu.

Menurutnya pelaksanaan physical distancing, pengenaan masker hingga isolasi mandiri merupakan pilar dalam pencegahan virus corona (Covid-19).

"Bayak orang yang terinfeksi akibat ketidskdisiplinan mereka sendiri dalam menggunakan masker saat di luar rumah dan tidak secara kontinuitas membersihkan diri, khususnya tangan," tambahnya.

Selain itu, Bunda Eva juga kembali mengingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

"Penting pula untuk seluruh masyarakat supaya melakukan usaha-usaha meningkatkai imun tubuh dengan berolahraga, menjaga kebersihan, mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi dan berjemur," sebutnya.

Lebih jauh sosok yang juga merupakan Ketua TP PKK Bandar Lampung tersebut mengimbau seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol gawat darurat, terkhusus agar patuh kepada arahan Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk tetap berada di dalam rumah.

Sama seperti hari sebelumnya, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut juga dibarengi dengan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Namun, hari ini pihak MTRH membuat terobosan baru dengan memberikan masker kepada tiap masyarakat di lokasi penyemprotan tersebut.

Saat dilakukannya sosialisasi PHBS, nampak masyarakat sangat antusias dan mendetail dalam memperhatikan prosedur berPHBS.

Di akhir, Bunda Eva kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar lebih menggiatkan diri untuk berdoa supaya ancaman kehadiran virus corona segera berlalu. (Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved