Advetorial

Polda Lampung Kukuhkan Kerja Sama dengan Universitas Teknokrat Indonesia

Polisi Daerah Lampung mengukuhkan kerja sama antara Polda Lampung dengan Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik di Lampung.

ADV
Polda Lampung Kukuhkan Kerja Sama dengan Universitas Teknokrat Indonesia. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Polisi Daerah Lampung mengukuhkan kerja sama antara Polda Lampung dengan Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik di Lampung.

Kerja sama ini meliputi bidang pendidikan, pelatihan, pengabdian dan beberapa bidang yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di gelanggang mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, Senin (15/6/2020). Acara pengukuhan kerjasama ini disertai juga disertai dengan pelatihan peningkatan fungsi PNS Polri Polda Lampung.

Pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari berturut-turut, mulai hari ini hingga Selasa esok, adapun jumlah keseluruhan peserta pelatihan ini sebanyak 83 orang personel di lingkungan Polda Lampung dan satuan wilayah.

Kegiatan ini dibuka oleh Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Novian Pranata, M. Si mewakili Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Irianto. Turut hadir ketua yayasan UTI Dr.H.Mahathir Muhammad, SE. MM mewakili Rektor Universitas Teknokrat Indonesia dan hadir juga sejumlah pejabat serta para dosen.

Kombes Pol Novian Pranata menuturkan sesuai dengan perintah Kapolda Lampung, jika semua jajaran bisa menjalin kerjasama dan koordinasi dengan pihak lain. Dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia PNS di lingkungan Polda Lampung, dalam hal ini mengikuti pelatihan di salah satu PTS terbaik yang ada di Provinsi Lampung.

"Peserta akan mendapatkan pelatihan komputer selama dua hari, dengan materi antara lain Microsoft Office 2019 dan jaringan internet. Kemudian pembinaan dan pelatihan Ujian Dinas Kenaikan Pangkat (UDKP) PNS Polri Polda Lampung," katanya.

"Pelatihan ini sebagai pendukung tercapainya sasaran-sasaran, pembangunan yang sekaligus mengakselerasi perwujudan postur birokrasi yang bersih, transparan, profesional dan akuntabel," sambungnya.

Sementara itu ketua yayasan UTI Dr.H. Mahathir Muhammad, SE. MM mewakili Rektor Universitas Teknokrat Indonesia mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Lampung yang sudah memberikan kepercayaan, kepada Universitas Teknokrat Indonesia dalam hal peningkatan SDM PNS Polri dalam bentuk pelatihan selama dua hari ini.

Lanjutnya pelatihan yang akan diberikan seperti yang disampaikan sebelumnya yaitu berupa Microsoft Office 2019, jaringan internet dan dalam bidang peningkatan SDM lainnya.

"Yang berbeda dalam pelatihan ini, peserta lebih bisa untuk pro aktif untuk menanyakan beberapa kendala dan kesulitan yang dihadapi. Kami dari Universitas Teknokrat Indonesia siap membantu, baik secara daring maupun secara langsung, para peserta pelatihan ini akan diberikan pelatihan oleh tenaga pengajar dari UTI yang mumpuni serta profesional dalam bidangnya," paparnya.

Ketua yayasan UTI Dr. H. Mahathir Muhammad, SE. MM berharap dengan adanya kegiatan dan kerjasama ini terus berlangsung dan meningkat kedepannya. Ia berterimakasih kepada Kapolda Lampung yang memberikan kepercayaan kepada UTI dalam peningkatan SDM PNS Polri. www.teknokrat.ac.id. (Tribunlampung.co.id)

Editor: Noval Andriansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved