Breaking News:

Pertamina Sosialisasikan Program Kemitraan Bersama Pelaku UMKM di Metro

Dalam kesempatan ini, Pertamina kembali mensosialisasikan Program Kemitraan (PK) pada sekitar 50 pebisnis setempat.

Dokumentasi Pertamina
Pertamina Sosialisasikan Program Kemitraan Bersama Pelaku UMKM di Metro. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Mendorong geliat perekonomian sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar kembali bangkit dan memastikan roda perekonomian kembali bergerak cepat, Pertamina hadir melalui Program Kemitraan (PK) untuk membantu para pelaku UMKM di wilayah Kota Metro

Dalam kesempatan ini, Pertamina kembali mensosialisasikan Program Kemitraan (PK) pada sekitar 50 pebisnis setempat.

Kegiatan ini merupakan inisiasi aktif masyarakat kota Metro sebagai bentuk semangat mengembangkan usaha keluarga maupun kelompoknya. PK diproyeksikan dapat menjawab permasalahan modal yang seringkali menjadi kendala berwirausaha.

Region Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf menjelaskan, upaya berkala ini dilakukan bertujuan menumbuhkan kemandirian ekonomi, termasuk memberikan kemudahan dan pendampingan bagi masyarakat yang tengah merintis usahanya.

“Perputaran ekonomi Kota Metro merupakan tertinggi kedua di Provinsi Lampung. Banyaknya sektor usaha yang sudah dijalankan warga Kota Metro juga dapat menjadi potensi menjadi suatu sentra industri yang terintegrasi,“kata Rifky dalam keterangan tertulis yang di Terima Tribunlampung, Jumat (20/62020).

Mudah-mudahan ini dapat menjadi pilot project yang berdampak positif,” sambungnya.

Suparti, salah satu binaan Pertamina Sumbagsel sekaligus Ketua Kelompok Wanita Tani Lampung, turut membagi pengalamannya sebagai mitra Pertamina.

“Awalnya kita mengikuti pelatihan dari rumah kreatif Pertamina dan diberikan pinjaman dengan persyaratan mudah. Dimana sebelumnya kita ambil dari sektor pembiayaan lain dengan bunga cukup tinggi,” kata Suparti.

Selaras dengan Suparti, Mariani, mitra binaan yang menggeluti bisnis kuliner berlabel “Marimar” menambahkan, kemudahan yang didapatkannya juga sampai pada pemasaran dan pengemasan produk.

“Jangan takut untuk mencoba menjadi mitra, ini suatu kesempatan baik untuk kita menciptakan inovasi bisnis kedepan,” tutur Mariani.

Halaman
12
Penulis: ahmad robi ulzikri
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved