Breaking News:

Rumah Sakit Imanuel

Konsultasi dan Perawatan Ibu Melahirkan di Rumah Sakit Imanuel Lampung

RS Imanuel Way Halim memiliki pelayanan perawatan dan kebidanan khusus untuk wanita yang melahirkan dan yang memiliki masalah dengan sistem reproduksi

ist
Kini telah hadir IMONA (Imanuel On Air). IMONA adalah layanan khusus yang diciptakan oleh RSIM untuk berkonsultasi tentang masalah kesehatannya secara online. Baik Ibu hamil, kaum wanita yang memiliki masalah reproduksi, maupun pelanggan lainnya yang memiliki permasalahan kesehatan dapat menggunakan fasilitas ini. Para pelanggan cukup menghubungi melalui chat via WhatsApp di nomor 0811-794-5500. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ibu hamil yang sedang menanti kelahiran bayi mungkin bertanya-tanya apa saja tanda-tanda persalinan? Seorang Ibu yang hendak melahirkan memiliki tanda-tanda seperti:

Nyeri pinggang menjalar ke perut bagian bawah, keluar air-air dan/atau lendir bercampur darah, serta perut yang terasa mengencang. Inilah yang dinamakan kontraksi. Kontraksi dapat terjadi minimal 2 kali dalam waktu 10 menit.

Namun, ada pula beberapa Ibu hamil yang menunjukkan tanda-tanda bahaya dalam persalinan, seperti perdarahan keluar dari jalan lahir, sakit kepala yang hebat, bengkak pada muka dan tangan, nyeri perut dan ulu hati, gerakan janin tidak seperti biasanya, serta gangguan penglihatan.

RS Imanuel Way Halim memiliki pelayanan perawatan dan kebidanan khusus untuk wanita yang melahirkan dan yang memiliki masalah dengan sistem reproduksi. Pasca melahirkan, Bidan yang bertanggung jawab dalam perawatan sang Ibu akan melakukan :

a.       Pemantauan tekanan darah, nadi, kontraksi rahim, dan banyaknya darah yang keluar.

b.      Pijatan untuk merangsang rahim berkontraksi

c.      Mengajarkan sang Ibu dan keluarga untuk menilai kontraksi rahim, jumlah darah yang keluar 

         dan bagaimana melakukan pijatan jika uterus menjadi lembek

d.      Menilai kesiapan ibu untuk menyusui (IMD) dan mengajari Ibu untuk menyusui bayi

e.       Merawat Ibu dan Bayi dalam satu kamar setelah kondisi bayi dan Ibu stabil, yang tentunya

Halaman
123
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved