Breaking News:

Investasi Lampung Rp 9,6 Triliun, Hanya dalam Waktu 3 Bulan Januari-Maret 2020

Capaian investasi pada triwulan I 2020 itu sudah jauh melampaui target investasi Lampung untuk tahun 2020 sebesar Rp 5,3 triliun.

Kompas.com
Ilustrasi - Investasi. Investasi Lampung Rp 9,6 Triliun, Hanya dalam Waktu 3 Bulan Januari-Maret 2020 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Meski sedang dihajar pandemi Corona, capaian investasi yang masuk ke Provinsi Lampung ternyata sangat positif.

Hanya dalam kurun waktu 3 bulan, yakni dari Januari-Maret 2020, total investasi yang diraih Lampung mencapai Rp 9,6 triliun.

Capaian investasi pada triwulan I 2020 itu sudah jauh melampaui target investasi Lampung untuk tahun 2020 sebesar Rp 5,3 triliun yang dipatok oleh Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM).

Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Provinsi Lampung, Qudrotul Ikhwan, kepada wartawan di Bandar Lampung, Kamis (25/6/2020), mengungkapkan, capaian investasi Rp 9,6 triliun itu berasal dariPenanam Modal Asing (PMA) sebesar Rp 5,03 triliun dari 124 proyek, dan Penanam Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp 4,6 triliun dari 290 proyek.

"Jadi, sampai Maret 2020, total investasi Lampung sudah mencapai sekitar 182 persen dari target tahunan," katanya. Namun, ia mengingatkan, pada triwulan II (April-Juni) dan triwulan III (Juli-September) kemungkinan besar investasi akan mengalami penurunan yang cukup signifikan akibat pandemi Corona.

Qudrotul mengatakan, pencapaian tahun 2020 ini jauh lebih baik dibanding 2019 lalu.

Bincang Santai Pasar Modal IIB Darmajaya: Peluang Investasi di Masa Pandemi

1 Tenaga Kesehatan di Lampura Positif Covid-19, Puskesmas Tempat Bekerja Ditutup

16 Orang Sekeluarga di Lampung Positif Corona, Kafe dan Lapo Tuak Ditutup

Tahun lalu, target investasi tahun sebesar Rp 6 triliun jauh dari target, dari triwulan I hingga IV hanya tercapai Rp 4,7 triliun.

Qudrotul mengatakan, capaian investasi yang melonjak selama triwulan I 2020 dipengaruhi situasi pasca pilpres tahun lalu dan juga kondisi Lampung yang ramah terhadap investasi.

Capaian tersebut menurutnya, jauh melampaui ekspetasi.

"Ada pelaku usaha yang mengeksekusi investasi pada Januari-Maret sudah mulai berproses, dan banyak juga yang baru. Pasca hasil pilpres banyak pelaku usaha melihat pola kepemimpinan nasional, juga BKPM dan Gubernur Lampung yang ramah akan investasi," katanya.

Halaman
1234
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved