Breaking News:

Tribun Bandar Lampung

Selamat, Pemkot Bandar Lampung Sabet WTP 10 Kali Beruntun

Opini WTP tahun ini menjadi pencapaian ke-10 kali yang didapat Pemerintah Kota Bandar Lampung secara beruntun.

Penulis: Vincensius Soma Ferrer | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Humas Pemkot Bandar Lampung
Wali Kota Bandar Lampung Herman HN (kiri) dan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Lampung Hari Wiwoho, Jumat (26/6/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

Opini WTP tahun ini menjadi pencapaian ke-10 kali yang didapat Pemerintah Kota Bandar Lampung secara beruntun.

Itu merupakan sebuah capaian keberhasilan yang baik.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengatakan bahwa hasil yang diperoleh itu akan dikonsistenkan untuk menjadi standar pembangunan.

"Opini WTP ini sebagai motivasi Kota Bandar Lampung untuk selalu menjaga standar keuangan agar selalu dapat meminimalisir penyimpangan dan memaksimalkan transparansi," ucap Herman dalam keterangan tertulis yang disampaikannya dalam forum penyerahan LKPD Kota Bandar Lampung 2019 secara vicon kepada LHP BPK RI, Jumat (26/6/2020).

Untuk Kali Keenam, Pemprov Lampung Kembali Raih Predikat WTP

Demi Predikat WTP, Bupati Agung Disebut Rela Bayar Rp 1,5 Miliar

Herman HN Ancam Tutup Permanen Lapo Tuak Bandel

Teler Setelah Dicekoki Tuak, Siswi SMA di Bandar Lampung Dicabuli Buruh Berkali-kali

Menerapkan protokol kesehatan, laporan digelar melalui teleconference oleh BPK Perwakilan Provinsi Lampung dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung, Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Pemerintah Kabupaten Way Kanan, dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang menghadirkan wali kota/bupati serta ketua DPRD masing-masing kabupaten/kota.

Lebih lanjut Herman mengungkapkan bahwa opini WTP itu didapatkan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung sebagai hasil dari upaya pertanggungjawaban pemerintah daerah secara nyata.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Lampung Hari Wiwoho menyampaikan apresiasi kepada setiap kepala daerah karena telah mengelola dan mempertanggungjawabkan setiap dari yang diperbuat.

"Terima kasih dan selamat kepada setiap kepala daerah karena telah menyerahkan tanggung jawab pemerintah kota terhadap laporan keuangan berdasarkan standar pemeriksaan keuangan negara," ucap dia. (Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved