Breaking News:

Advertorial

Universitas Teknokrat Berikan Praktik Lapangan Menerbangkan UAV Bersama Prajurit Brigif 4 Mar/BS

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan sumber daya manusia Prajurit Brigif 4 Mar/BS.

Dokumentasi
Universitas Teknokrat Berikan Praktik Lapangan Menerbangkan UAV Bersama Prajurit Brigif 4 Mar/BS 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia salah satu PTS terbaik yang ada di Provinsi Lampung memberikan pelatihan dan juga praktik lapangan menerbangkan UAV (Unmanned Aerial Vehicle) kepada prajurit Brigif 4 Mar/BS.

Kegiatan praktik ini dilaksanakan di Lapangan apel Teluk Pandan Pesawaran, Jumat (26/6/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan sumber daya manusia Prajurit Brigif 4 Mar/BS yang pelatihannya diberikan langsung oleh instruktur handal dari Universitas Teknokrat Indonesia.

Adapun instruktur dari kegiatan ini ialah Rikendry, S.Kom.,M.T. dan Maulana Azis Assuja, S.ST., M.T serta beberapa mahasiswa UKM Robotik Universitas Teknokrat Indonesia.

Dr. H Mahathir Muhammad, SE. MM selaku ketua yayasan Universitas Teknokrat Indonesia, sebelum praktik ini dilakukan ia mengatakan pihaknya siap membantu pihak Marinir dalam pelatihan drone ini.

Dengan tujuan untuk pengambilan gambar dari udara

Selain itu Universitas Teknokrat juga siap untuk melatih prajurit Marinir dalam menerbangkan pesawat UAV untuk tujuan pemetaan wilayah.

"Untuk video editing Universitas Teknokrat juga menyiapkan tenaga ahli untuk melatih pihak Marinir selama empat hari, dalam hal membuat dan mengambil video untuk keperluan profil Batalyon masing-masing," tambah Mahathir.

Ia berharap dari pelatihan ini nantinya pihak Marinir dapat memanfaatkan teknologi drone, dan UAV, serta melakukan editing video.

Sedangkan Maulana Azis Assuja, S.ST.,M.T salah satu instruktur dari kegiatan ini menjelaskan pelatihan dasar dan pengendalian UAV dengan anggota pelatihan yang merupakan prajurit pilihan dari Yonif 7 Marinir, Yonif 9 Marinir dan Kima Brigif 4 Marinir, Adapun materi dari pelatihan ini mulai dari dasar UAV, kemudian simulasi pengendalian UAV dengan simulator dan terakhir uji terbang.

Halaman
123
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved