Breaking News:

Tribun Pesisir Barat

Cerita Bupati Pesisir Barat yang Termotivasi dengan Status Kabupaten Tertinggal, 'Tapi Termaju'

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengakui jika daerah yang dipimpinnya merupakan salah satu kabupaten tertinggal secara nasional yang ada di Lampung

Dokumentasi Tribunlampung.co.id
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal (3 kanan) saat berfoto dengan jajaran Tribun Lampung, Selasa (30/6/2020). Cerita Bupati Pesisir Barat yang Termotivasi dengan Status Kabupaten Tertinggal, 'Tapi Termaju'. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengakui jika kabupaten yang dipimpinnya merupakan salah satu kabupaten tertinggal secara nasional yang ada di Lampung.

Hal tersebut diakui Agus Istiqlal saat menerima audiensi jajaran Tribun Lampung yang diwakili oleh Pemimpin Umum Tribun Lampung Hadi Prayogo, Pemimpin Redaksi Andi Asmadi, News Manager Yoso Muliawan dan Advertising Manager Widoyo, dan Online Manager Ridwan Hardiansyah.

Pertemuan berlangsung di Kantor Bupati Pesisir Barat, Selasa (30/6/2020).

Menurut Agus Istiqlal, dengan status kabupaten tertinggal tersebut, ia justru termotivasi untuk mewujudkan mimpinya, memajukan Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama itu.

"Pesisir Barat kabupaten termuda, kabupaten tertinggal, tapi termaju, kita boleh bermimpi untuk menjadi kenyataan," ungkap Agus Istiqlal, Selasa (30/6/2020).

Agus Istiqlal mengungkapkan, beberapa hal menonjol yang telah berhasil ia wujudkan di Kabupaten Pesisir Barat.

Kabupaten Pesisir Barat Raih Penghargaan Lomba Inovasi Daerah New Normal Sektor Pasar Tradisional

Trafik Data Telkomsel di Lampung Naik hingga 30,95 Persen, Pesisir Barat Paling Tinggi

Intel Polisi Gadungan di Pringsewu Cabuli Gadis SMP 16 Tahun saat Menginap di Rumah Korban

Mabuk Sambil Jalan, Pria Paruh Baya di Bandar Lampung Nyemplung Selokan dan Meninggal

Di antaranya, terwujudnya Kantor Imigrasi, Bandara Taufik Kiemas, Kantor Bupati Baru, Kantor Kedinasan, serta menghadirkan festival Surfing Internasional di Pesisir Barat.

"Kita walaupun kabupaten tertinggal, tapi kita punya kantor imigrasi, kita punya Bandara Taufik Kiemas, dan berhasil mewujudkan Surfing berkelas dunia," paparnya.

Selain itu, Agus Istiqlal juga telah berupaya membangun moral di Pesisir Barat menjadi lebih baik.

Di mana, dalam masa kepemimpinannya ini memiliki program menggratiskan seluruh penerimaan pegawai, baik dari tinggkat desa hingga di tingkat kabupaten.

"Sekarang ini semuanya gratis benar-benar gratis di Pesisir Barat, mulai dari naik jabatan, penerimaan pegawai kepala sekolah, lurah, camat, sampai ke sekda," ungkapnya.

"Karena tekad saya untuk memperbaiki moral di Pesisir Barar, meski tertinggal kami masih punya kehormatan," tandasnya.

Bupati pun menceritakan, pesan dari kedua orangtuanya untuk selalu berbuat baik kepada orang lain.

"Ayah saya, dia berpesan, kalau kamu gak bisa bantu orang, jangan nyakitin hati, dengan jabatan mu, jadikanlah bisa membuat orang senang dan jadilah kamu pelayan," tutur Agus Istiqlal.(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved