Tribun Lampung Selatan

Mitra Bentala Bantu 10 Unit Fasilitas Cuci Tangan

Lembaga Swadaya Masyarakat Mitra Bentala dan SNV Indonesia memberikan bantuan alat protokol kesehatan kepada Pemkab Lamsel

Penulis: Dedi Sutomo | Editor: soni
ISTIMEWA
BANTUAN ALAT CUCI TANGAN - LSM Mitra Bentala dan SNV Indonesia memberikan bantuan alat cuci tangan ke Disdik Lamsel, Jumat (3/7). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Lembaga Swadaya Masyarakat Mitra Bentala dan SNV Indonesia memberikan bantuan alat protokol kesehatan kepada Pemkab Lamsel, Jumat (3/7). Pemberian berlangsung di dinas pendidikan setempat.

Direktur Eksekutif Mitra Bentala Mashabi mengatakan, ada 10 unit fasilitas untuk cuci tangan pakai sabun dan hand sanitizer yang diserahkan ke dinas pendidikan.

Dirinya menegaskan melalui program voice for change partnership bersama SNV Indonesia, Mitra Bentala mendukung penerapan protokol kesehatan dengan memberikan bantuan sarana alat cuci tangan.

Ditinggal Sekuriti Cuci Tangan, Motor OB Raib Digasak Maling

"Ini menjadi bagian untuk kampanye dan sosialisasi dukungan untuk prilaku hidup bersih dan sehat. Serta membiasakan cuci tangan pada masyarkat," kata dirinya.

Menurut Mashabi, bantuan tersebut diharapkan bisa membantu sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

VIDEO Dosen ITS Ciptakan Wadah Cuci Tangan tanpa Perlu Putar Keran

Plt Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Thomas Americo mengapresiasi bantuan dari Mitra Bentala dan SNV Indonesia. Dirinya mengatakan, alat cuci tangan ini sangat penting, ketika menerapkan new normal dengan protokol kesehatan.

"Kita akan menerapkan new normal dengan protokol kesehatan. Satu di antaranya menyediakan sarana untuk cuci tangan menggunakan handsanitizer guna mencegah penularan covid-19," kata dia.(ded)

Dirinya mengatakan, sarana alat cuci tangan ini akan diberikan ke sekolah saat kegiatan belajar mengajar kembali aktif di masa new normal. (ded)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved