Breaking News:

Lion Air Tawarkan Hiburan Menarik Selama Penerbangan di Era New Normal

Lion Air Group mengadaptasi era kebiasaan baru “new normal” saat melakukan perjalanan udara dengan tetap memberikan kenyamanan.

Lion Air Group
Fitur Lion Air Group Entertainment. Lion Air Tawarkan Hiburan Menarik Selama Penerbangan di Era New Normal 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Lion Air Group mengadaptasi era kebiasaan baru “new normal” saat melakukan perjalanan udara dengan tetap memberikan kenyamanan selama penerbangan bagi para penumpang untuk dapat menikmati hiburan di dalam pesawat (inflight entertainment).

"Kini, setiap penumpang (travelers) lebih mudah melengkapi pengalaman perjalanan (journey) dalam waktu tempuh kurang dari satu jam atau lebih satu jam," tulis Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi yang diterima Tibunlampung.co.id, Rabu (8/7/2020).

Lion Air Group Entertainment sejak diperkenalkan pada Desember 2019, terus berinovasi dan tetap bisa terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi Indonesia yang dapat dinikmati dari semua ponsel pintar (smartphone), tablet, laptop dengan operating system (OS) perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya.

"Selain itu, dengan adanya layanan hiburan ini, seluruh penumpang dapat menikmatinya secara “gratis” tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan (extra)," terang Danang.

Hiburan bagi penumnpang tersebut tersedia pada layanan ini, antara lain menonton film, bermain games, membaca majalah dan masih banyak lagi yang dapat penumpang dilakukan di atas pesawat.

Untuk periode ini, menonton film secara gratis dengan berbagai macam genre seperti Indonesia, Hollywood, sampai jenis film Korea yang saat ini tengah gencar.

Promo Tiket Lion Air, Rute Lampung-Jakarta Cuma Rp 300 Ribuan

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini 8 Juli 2020 Menguat di Level Rp 14.418 per Dollar AS

Harga Emas Hari Ini Rabu 8 Juli 2020, Simak Harga Beli Logam Mulia dan Harga Jual Logam Mulia

Danag juga menjelaskan untuk mengakses Lion Air Group Entertainment tersebut, setiap penumpang mengikuti beberapa langkah.

"Pertama, mengubah aturan (setting) ponsel ke mode pesawat atau airplane mode.

Kedua, ubah dalam wifi connection pada ponsel dan pilih “Batik Entertainment” di Batik Air atau “Lion Entertainment” di Lion Air dan Wings Air.

Setelah berhasil, dapat menikmati inflight entertainment Lion Air Group," terangnya.

Lion Air Group mempersiapkan armada, yang terdiri dari tipe Boeing 737-800NG, Boeing 737-900ER, Airbus 320-200CEO, Airbus 320-200NEO, ATR 72-500 dan ATR 72-600, yang akan dioperasikan menurut kebutuhan.

Lion Air Group Entertainment merupakan kolaborasi bisnis bersama PT Dua Surya Dinamika (AirFi Indonesia) selaku perusahaan penyedia W-IFE.

"Lion Air Group menegaskan, dalam menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan, mewajibkan setiap penumpang mematikan ponsel dan koneksi internet saat berada di dalam pesawat, lepas landas dan mendarat serta ketika pesawat dalam posisi di landas parkir (apron)," tulis Danang.(Tribunlampung.co.id/Ahmad Robi)

Penulis: ahmad robi ulzikri
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved