Breaking News:

Kejujuran 2 Petugas KRL Penemu Uang Rp 500 Juta, Diganjar Hadiah dari Bank-bank BUMN dengan Asuransi

Mujenih mengira awalnya bungkusan plastik hitam yang berisi uang Rp 500 juta itu adalah sampah. Namun, karena curiga, ia pun memeriksa isi kantong pla

KOLASE
Viral Kejujuran Petugas Temukan Uang Rp 500 Juta di Stasiun 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kejujuran yang dilakukan Mujenih (34) dan Egi Sandi (24).menuai keberuntungan. 

Akibat perbuatan terpuji keduanya mendapat penghargaan dari berbagai pihak.

Penghargaan yang didapat keduanya mulai dari diangkat menjadi karyawan tetap di PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) hingga mendapatkan asuransi dari sejumlah bank BUMN senilai Rp 1 miliar.

Beragam apresiasi tersebut mereka kantongi karena mengembalikan uang temuan senilai Rp 500 juta yang terbungkus dalam plastik dan koran yang tertinggal di kursi prioritas dalam gerbong KRL.

Penemuan uang dalam jumlah fantastis itu terjadi pada Senin (6/7/2020) sore lalu. Saat itu Mujenih sedang bertugas membersihkan gerbong KRL Commuter Line yang baru tiba di Stasiun Bojonggede menuju Stasiun Bogor.

s
 Dok. Kementerian BUMNMenteri BUMN Erick Thohir saat memberikan apresiasi kepada Egi Sandi, petugas KRL yang menemukan uang Rp 500 juta, Senin (13/7/2020).

 

Viral Temukan Plastik Hitam Berisi Uang Rp 500 Juta di KRL,  Petugas Kebersihan Pilih Kembalikan  

VIDEO Akibat Ngantuk Berat, Pria Ini Ketiduran hingga Terkunci di KRL

Nasib Petugas KRL yang Temukan Rp 500 Juta di Plastik

Dia bersama Egi yang merupakan petugas pengawalan KRL menemukan kantong plastik berwarna hitam yang tertinggal di kursi prioritas dalam gerbong.

Mujenih mengira awalnya bungkusan plastik hitam yang berisi uang Rp 500 juta itu adalah sampah. Namun, karena curiga, ia pun memeriksa isi kantong plastik tersebut.

Sontak, ia pun kaget setelah isi kantong plastik yang dilihatnya adalah uang pecahan seratus ribu rupiah yang ditumpuk dalam jumlah banyak.

Setelah mengetahui isi kantong plastik itu adalah uang, Mujenih dan Egi melaporkan temuannya ke petugas layanan penumpang (passenger service) di Stasiun Bogor.

“Waktu itu, saya langsung bawa saja (uang) ke kantor Stasiun Bogor karena saya enggak ada niat ngambil, memang bukan hak saya,” ujar Mujenih, Senin (13/7/2020).

Halaman
123
Editor: Romi Rinando
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved