Advertorial

Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Berikan Penghargaan kepada Universitas Teknokrat Indonesia

Sejumlah personel Brigade Infanteri 4 Marinir/BS telah mengikuti pelatihan Bahasa Inggris dan Teknologi Informasi di Universitas Teknokrat Indonesia.

ADV
Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr HM Nasrullah Yusuf, SE.MBA saat sambutan pada acara penutupan Pelatihan Bahasa Inggris dan Teknologi Informasi di Gelanggang mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, Jumat (17/7/2020). Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Berikan Penghargaan kepada Universitas Teknokrat Indonesia. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sejumlah personel Brigade Infanteri 4 Marinir/BS telah mengikuti pelatihan Bahasa Inggris dan Teknologi Informasi di Universitas Teknokrat Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan profesionalisme Prajurit Brigade Infanteri 4 Marinir/BS.

Diketahui kegiatan pelatihan ini berjumlah 60 peserta, yang terdiri dari pelatihan bahasa Inggris 20 orang, pelatihan teknologi informasi 25 orang, pelatihan pesawat tanpa awak 8 orang, pelatihan tim media 7 orang dan dan pelatihan MC sebanyak 5.

Pelatihan ini merupakan kerjasama yang dilakukan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS bersama Universitas Teknokrat Indonesia.

Kegiatan tersebut sudah dilaksanakan mulai dari 22 Juni sampai dengan 17 Juli 2020, dan ditutup bertepatan pada, Jumat (17/7/2020) di Gelanggang Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia.

Dalam acara penutupan pelatihan ini Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi, S.E. M.M. menyampaikan, pelatihan Bahasa Inggris dan Teknologi Informasi yang telah terselenggara ini merupakan wujud kerja nyata dari kerja sama antara Brigade Infanteri 4 Marinir/BS dengan Universitas Teknokrat Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan suatu proses yang sangat penting dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan SDM yang ada di Brigade Infanteri 4 Marinir/BS, yang diproyeksikan untuk pelaksanaan tugas sehari-hari maupun untuk menghadapi tantangan tugas di masa depan," katanya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai penyemangat dan motivasi baru khususnya di jajaran Brigade Infanteri 4 Marinir/BS, dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan para peserta mampu menampilkan jati dirinya, dan memiliki keterampilan berbahasa asing.

"Kemudian komputer, pengetahuan lainnya dengan drone dan editing. Oleh karena kepada semua untuk selalu meningkatkan ilmu yang telah kalian peroleh dari pelatihan ini, dan diaplikasikan dalam penugasan di satuan maupun penugasan ke depan," jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya, dengan berakhirnya kegiatan pelatihan ini bukan berarti selesai bagi para peserta untuk terus belajar dan menimba ilmu.

Halaman
1234
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved