Breaking News:

Milenial Lampung Pilih Celengan Sedekah Kurban, Cara Unik Bersedekah Hewan Kurban

Orang yang ingin bersedekah, bisa memasukan sedekahnya ke dalam celengan itu.

Dokumentasi Resia Panca
Resia Panca. Milenial Lampung Pilih Celengan Sedekah Kurban, Cara Unik Bersedekah Hewan Kurban 

Laporan Reporter Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Sedekah hewan kurban selalu dilakukan banyak umat islam ketika mendekati Idul Adha 2020.

Salah satu cara yang sedang banyak dilakukan orang untuk sedekah hewan kurban adalah memasukan sedekahnya ke dalam kaleng sedekah hewan kurban.

Muli 2 Lampung Selatan 2020 Resia Panca mengatakan, celengan sedekah kurban merupakan cara unik dalam bersedekah hewan kurban.

Orang yang ingin bersedekah, bisa memasukan sedekahnya ke dalam celengan itu, sama seperti memasukan uang ke dalam celengan tabungan di rumah.

Dengan adanya celengan ini, orang jadi tidak malu mau sedekah yang jumlahnya tidak banyak, karena ketika sedekah tidak dicantumkan nama dan tidak kelihatan sedekah berapa banyak.

TONTON JUGA:

"Beda dengan open donasi, yang pasti kelihatan nama dan jumlah yang disedekahkan, jadi kalau orang yang mau sedekah tapi jumlahnya nggak banyak, nggak percaya diri," kata Resia.

Putri Fortuna juga menilai celengan sedekah hewan kurban merupakan cara unik untuk mengajak orang bersedekah, karena dengan celengan sedekah hewan kurban orang tetap mau untuk bersedekah walaupun jumlahnya tidak banyak.

Bolehkah Menjual Kulit Hewan Kurban saat Idul Adha?

Cerita Lefni Indria Rintis Karir hingga Jabat Regional Manager PT Galeri 24 Sumbagsel

Tips Makeup untuk Kulit Wajah Berjerawat hingga Warna Tidak Merata

Tips Memilih Foundation Sesuai Warna Kulit Agar Makeup Tidak Belang

"Sedekah hewan kurban ini untuk membantu orang yang tidak mampu membeli daging, jadi semakin banyak sedekah yang didapat maka semakin banyak orang tidak mampu yang bisa dibantu," kata Muli Fotogenic Kabupaten Pringsewu 2018 itu

Halaman
12
Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved