Breaking News:

Tribun Tanggamus

Bupati Tanggamus Dewi Minta Pusat Bangun Akses Jalan Lintas di Kecamatan Pematang Sawa

Bupati Tanggamus Dewi Handajani minta pemerintah pusat membangun jalan lintas kecamatan di Kecamatan Pematang Sawa, Tanggamus.

Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto
Pertemuan Pemkab Tanggamus dan jajaran OPD dengan DPD RI Bustami Zainuddin saat reses di Tanggamus, Kamis (30/7/2020). Bupati Tanggamus Dewi Minta Pusat Bangun Akses Jalan Lintas di Kecamatan Pematang Sawa. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Bupati Tanggamus Dewi Handajani minta pemerintah pusat membangun jalan lintas kecamatan di Kecamatan Pematang Sawa, Tanggamus.

Menurut Dewi, akses jalan darat antar pekon di Kec. Pematang Sawa merupakan aspirasi dan solusi bagi masyarakat.

Selama ini, mereka menginginkan agar dibangunkan jalan penghubung delapan pekon.

"Akses jalan tersebut harus melintasi Taman Nasional Bukit Barisan yang tidak memungkinkan pemda membangunnya," ujar Dewi yang disampaikan ke anggota DPD RI Bustami Zainudin, Kamis (30/7/2020).

TONTON JUGA:

Menurutnya, sifat pembangunan yang terpenting jalan tersebut terbuka, atau seperti jalan untuk patroli jadi tidak dibangun hotmik atau pun aspal, atau model jalan lainnya dan ini sifatnya masukan.

Dewi juga meminta dukungan kepada anggota DPD RI untuk dapat mewujudkan program Keramba Jaring Apung yang berada di perairan Teluk Semaka, tepatnya di Kec Pematang Sawa.

Program tersebut berasal dari kementerian dan daerah harus menyiapkannya agar jangan sampai nanti program tersebut beralih ke daerah lain.

Sepekan Jelang Idul Adha 2020, Harga Bahan Pokok dan Stoknya di Tanggamus Relatif Stabil

 Dishub Bandar Lampung Siagakan 31 Personel, Bantu Polisi Amankan Malam Idul Adha 2020

 Tarif Kencan Vernita Syabilla Rp 30 Juta, Ada Bukti Chat dan Uang di Hotel Bintang Bandar Lampung

 2 Muncikari Jadi Tersangka Prostitusi Online, Artis Vernita Syabilla Hanya Saksi

Dewi juga melaporkan potensi kopi di Tanggamus, dan permasalahannya selama ini adalah petani kopi hanya menjual bahan mentah.

"Harapannya mereka bisa menjual hasil olahan komoditi kopi tersebut," ucap Dewi.

"Sehingga, ada tambahan ekonomisnya dan untuk itu butuh modal untuk pelatihan dan modal usaha sehingga petani bisa sejahtera. Begitu juga potensi peternakan, pariwisata," tambah Dewi.

Dewi berharap, apa yang menjadi aspirasi daerah menjadi catatan khusus anggota DPD RI yang telah datang ke Tanggamus dan mudah-mudahan ada respon balik.

"Sehingga program-program yang telah disampaikan dapat terealisasi dan bila ada program di pusat, kami mohon jangan lupa Tanggamus untuk di prioritaskan," ujar Dewi.

Menanggapi apa yang menjadi aspirasi tersebut, Bustami Zainuddin mengatakan, akan menindaklanjutinya ke kementerian atau lembaga yang membidanginya.

"Dan diharapkan apa yang disampaikan disusun proposalnya lalu disampaikan padanya, kebetulan 11 kementrian di bawah koordinasinya sehingga mudah untuk menyampaikannya langsung," kata Bustami. (tribunlampung.co.id/tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved