Breaking News:

DPRD Kota Metro Janji Perjuangkan Anggaran Jalan

DPRD Kota Metro berjanji memperjuangkan peningkatan alokasi anggaran untuk perbaikan jalan di wilayah setempat dalam APBD Perubahan 2020.

tribun lampung/indra simanjuntak
Jalan Budi Utomo Kota Metro 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - DPRD Kota Metro berjanji memperjuangkan peningkatan alokasi anggaran untuk perbaikan jalan di wilayah setempat dalam APBD Perubahan 2020.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Metro Basuki mengatakan, adanya perubahan alokasi anggaran terjadi di seluruh wilayah di Indonesia akibat pandemi Covid-19. Sehingga berdampak pada sejumlah sektor pembangunan.

"Saat reses kami banyak mendengar masukan dari warga terkait jalan rusak. Terutama Jalan Budi Utomo Metro Selatan arah Metro Kibang dan Karang Rejo. Memang kondisi keduanya cukup memprihatinkan," bebernya, Jumat (31/7).

Bahkan, terus Basuki, sejumlah warga telah melakukan inisiatif dengan menimbun jalan secara mandiri. Karena banyaknya lubang yang berpotensi mengganggu keamanan maupun kenyamanan pengendara yang melintasi wilayah tersebut.

"Ditambah lagi kemarin-kemarin itu kan musim hujan, jadi lubang semakin membesar. Nah, hal seperti ini menjadi perhatian khusus. Walaupun pandemi Covid-19 masih, tapi kita juga tidak bisa menutup kebutuhan mendesak yang lain," imbuhnya.

Karena itu, Fraksi PDIP DPRD Kota Metro siap memperjuangkan anggaran untuk perbaikan sejumlah jalan di wilayah setempat saat pembahasan APBD Perubahan. Karena akses jalan merupakan unsur penting dalam peningkatan ekonomi.

"Harus ada langkah nyata dari pemerintah untuk segera mengatasi masalah ini. Kami akan mendukung langkah pemerintah untuk memperbaiki jalan dalam pembahasan anggaran nantinya," tuntasnya.

Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved