Breaking News:

Tribun Lampung Selatan

Motor Didominasi Pelat DKI dan Banten, Penyeberangan di Bakauheni Membludak

Arus penyeberangan pengguna jasa yang menggunakan sepeda motor ini mengalir tiba di pelabuhan Bakauheni.

Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Motor Didominasi Pelat DKI dan Banten, Penyeberangan di Bakauheni Membludak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Ratusan sepeda motor antre di tollgate pelabuhan Bakauheni pada Minggu (2/8) siang. Arus penyeberangan pengguna jasa yang menggunakan sepeda motor ini mengalir tiba di pelabuhan Bakauheni.

Para pengendara sepeda motor merupakan warga yang hendak pulang ke tempat asal mereka, setelah menikmati libur idul adha 1441 H pada akhir pekan ini.

Pantauan Tribun Lampung di pelabuhan Bakauheni, para pengendara sepeda motor yang hendak menyeberang ini didominasi pelat kendaraan dari Banten dan DKI Jakarta.

Tidak hanya di tollgate pelabuhan, para pengendara sepeda motor yang hendak menyeberang ke pulau Jawa ini, juga terlihat antre di beberapa kios/konter tempat penjualan tiket secara online di luar pelabuhan.

Sapta, seorang pengendara sepeda motor yang hendak pulang ke Tanggerang mengatakan, dirinya biasanya pulang kampung ke tempat orangtuanya di Pringsewu pada mudik lebaran.

Pengguna Mobil Pribadi Juga Padati Area Parkir Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni

Namun karena saat Lebaran Idul Fitri lalu ada pembatasan, dirinya tidak bisa pulang kampung. Ia pun memanfaatkan libur Idul Adha akhir pekan untuk pulang kampung.

"Kemarin tidak bisa pulang sewaktu Lebaran. Tepat libur Idul Adha ini long weekend, jadi bisa pulang kampung," ujar pria yang bekerja di salah satu pabrik Tangerang ini.

Berbeda dengan Sapta, Kiky, pemuda asal Jakarta memanfaatkan libur long weekend ini bersama dengan temannya untuk berburu tempat wisata di Lampung.

"Kita berangkat Jumat sore kemarin, ke wilayah Teluk Kiluan," ujar dirinya yang bersama dengan temannya dari komunitas pencinta motor.

Kemarin, arus penumpang pejalan kaki pun terpantau ramai di pelabuhan Bakauheni. Tidak hanya di dermaga reguler, arus penyeberangan untuk penumpang pejalan kaki ini juga terpantau ramai pada dermaga eksekutif.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved