Breaking News:

Liga Champions 2020

PSG vs RB Leipzig, Kylian Mbappe Sudah Dapat Tampil Sejak Menit Awal

Paris Saint-Germain mendapat kabar gembira menjelang laga menghadapi RB Leipzig di babak semifinal Liga Champions 2019-20.

AFP
Ilustrasi. PSG vs RB Leipzig, Kylian Mbappe Sudah dapat Tampil Sejak Menit Awal 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Paris Saint-Germain mendapat kabar gembira menjelang laga menghadapi RB Leipzig di babak semifinal Liga Champions 2019-20.

Dikabarkan, dalam laga yang bakal berlangsung di Estadio da Luz, Portugal, Selasa (18/8/2020) nanti, PSG sudah dapat menurunkan penyerang muda berbakat mereka yakni, Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe diperkirakan sudah dapat tampil sejak menit awal saat timnya melawan The Bulls, julukan RB Leipzig.

Diketahui striker 21 tahun tersebut harus mengalami cedera pergelangan kaki, dalam partai final Piala Prancis melawan Saint-Etienne, Jumat (24/7/2020).

Cedera tersebut didapat Mbappe usai menerima tekel keras dari pemain Saint-Etienne, pada pertengahan babak pertama.

Kylian Mbappe pun diprediksi harus menepi selama tiga pekan untuk melakukan pemulihan, serta akan melewatkan laga kontra Atalanta.

Namun, pemain berusia 21 tahun itu ternyata pulih lebih cepat dan tetap diturunkan, meski dari bangku cadangan.

Dia bahkan memberi assist dalam gol kemenangan Eric Maxim Choupo-Moting di masa injury time.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, mengatakan bahwa Mbappe bisa saja diturunkan sebagai starter, dalam penentuan ke final Liga Champions kontra RB Leipzig itu.

Penampilan Kylian Mbappe saat melawan Atalanta menjadi salah satu pertimbangan bagi Tuchel, untuk menunjuk pemain tersebut sejak menit awal.

Akan tetapi, juru taktik asal Jerman ini akan membuat keputusan setelah melihat kondisi Mbappe usai menjalani latihan.

"Dia bermain 30 menit melawan Atalanta dan tidak mengalami masalah dengan pergelangan kakinya," kata Tuchel dikutip dari BBC.

"Dia juga memiliki waktu enam hari untuk melatih kebugaran dan tentu saja dia bisa menjadi starter. Kami akan memutuskan setelah latihan apakah dia bisa bermain 90 menit," sambungnya.

Diketahui, PSG berhasill memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions usai mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1 pada Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

Sementaran sang lawan, RB Leipzig memastikan tempat di empat besar dengan kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid pada Jumat (14/8/2020) dini hari WIB. (tribunlampung.co.id/tama yudha wiguna)

Penulis: Tama Yudha Wiguna
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved