Breaking News:

IIB Darmajaya

IIB Darmajaya Kampus Swasta Terbaik di Bandar Lampung Versi Kemdikbud 2020

Klasterisasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI) 2020 menempatkan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya

ist
Klasterisasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI) 2020 menempatkan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi PTS terbaik di Kota Bandar Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Klasterisasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI) 2020 menempatkan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi PTS terbaik di Kota Bandar Lampung.

Kemdikbud RI mengeluarkan klasterisasi pada 18 Agustus 2020 dengan total 2.136 perguruan tinggi dan sebanyak 48 perguruan tinggi berada di Provinsi Lampung. Di Provinsi Lampung IIB Darmajaya menempati posisi ketiga di bawah Universitas Lampung dan Universitas Muhammadiyah Metro.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc., mengucapkan rasa syukur atas klasterisasi yang dilakukan Kemdikbud RI tahun 2020. “Hasil klasterisasi ini juga untuk memacu IIB Darmajaya untuk lebih meningkatkan mutu dalam pembelajaran kepada mahasiswa lebih baik,” ungkapnya.

Era Revolusi Industri 4.0 dan wabah pandemi Covid-19, perguruan tinggi dituntut dapat memberikan pembelajaran maksimal dengan pemanfaatan daring. ”IIB Darmajaya sebelumnya telah menjalani pembelajaran daring dan memaksimalkan kembali learning management system (LMS) untuk meningkatkan pembelajaran dalam masa pandemi ini,” tuturnya.

Firman – biasa dia disapa – menerangkan IIB Darmajaya juga memiliki Program Studi kekinian seperti Desain Komunikasi Visual dan Bisnis Digital. “Kedua Prodi ini juga lulusannya saat ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan maupun lembaga pemerintah sesuai dengan Era Revolusi Industri 4.0,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Yayasan Alfian Husin, Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A., mengatakan sebagai kampus Internasional dan Entrepreneur, IIB Darmajaya terus meningkatkan mutu dalam pembelajaran. “Pemeringkatan ini juga dapat mendorong untuk mencetak lulusan yang siap kerja dan mampu beradaptasi dalam kondisi global,” ungkapnya.

Menurutnya, di tengah wabah pandemi ini juga IIB Darmajaya sebagai kampus teknologi mampu melakukan pembelajaran daring lebih maksimal. “Tanpa mengurangi mutu dan kualitas pembelajaran, IIB Darmajaya melakukan pembelajaran daring maksimal yang juga mengikuti aturan Kemdikbud RI dalam penerapan merdeka belajar,” tutupnya.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved