Breaking News:

Pilkada Metro 2020

Ampian Bustami-Rudy Santoso Diusung 3 Parpol saat Daftar ke KPU Kota Metro

PAN dan PKB secara resmi memberi dukungan kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro Ampian Bustami-Rudy Santoso.

Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak
Bacalonkada Ampian Bustami-Rudy Santoso saat berada di dalam ruangan pendaftaran kantor KPU Kota Metro, Minggu (6/9/2020). Ampian Bustami-Rudy Santoso Diusung 3 Parpol saat Daftar ke KPU Kota Metro. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - PAN dan PKB secara resmi memberi dukungan kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro Ampian Bustami-Rudy Santoso.

Dukungan tersebut ditandai dengan diserahkannya formulir B1-KWK dari DPP kedua partai tersebut kepada pasangan Ampian Bustami dan Rudy Santoso.

Ketua DPD II Golkar Metro Achmad Pairin mengatakan, Golkar sebagai partai pengusung telah menyerahkan form B1-KWK kemudian disusul dengan PKB dan PAN.

"Kami optimis, bersama dengan partai koalisi memenangkan pasangan Abdy. Kader Golkar Kota Metro siap bergerak," ucap Pairin, Minggu (6/9/2020).

Ketua DPC PKB Metro Kodratullah Sidiq mengaku, sebelumnya semua calon wali kota bersilaturahmi ke DPC PKB Metro. Namun, pada akhirnya PKB Metro menjatuhkan ke pasangan Abdy.

"Beberapa bulan lalu, semua calon datang ke PKB Metro, silaturahmi. Tapi saat ini kita menyamakan persepsi untuk mendaftarkan Ampian Bustami-Rudy Santoso ke KPU Metro," terangnya.

Sementara Ketua DPC PAN Metro Megasari menambahkan, proses penentuan dukungan di PAN Metro sangat ulet karena banyak calon mendaftar.

"Semua paslon silaturahmi ke PAN dan akhirnya rekomemdasi jatuh ke Abdy. Ini tanda-tanda kemenangan. DPC PAN Metro siap berjuang bersama untuk memenangkan Abdy di Pilwalkot Metro 2020," tuntasnya.

Sebelumnya diberitakan, bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ampian Bustami-Rudy Santoso (Abdy) mendaftar ke KPU Kota Metro, Minggu (6/9/2020).

Pasangan Abdy datang dikawal mobil off road dan musik angklung tiba di KPU Kota Metro sekira pukul 15.05 WIB.

"Mohon dukungan dan doa," ujar Ampian sesaat sebelum masuk ruang pendaftaran, Minggu (6/9/2020).

Sebelum memasuki ruang pendaftaran di kantor KPU Kota Metro, Abdy dan rombongan juga diharuskan membersihkan tangannya menggunakan hand sanitizer.

Abdy resmi didukung Partai Golkar, PKB, dan PAN dengan total 10 kursi atau melebihi syarat minimal 20 persen (5 kursi) suara DPRD Kota Metro. (Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved