Breaking News:

Pilkada Lampung Selatan 2020

Antoni Imam Akan Lakukan Tes Swab di Rumah Sakit Berbeda, 'Untuk Second Opinion'

Tim balon paslon Tony Eka Candra–Antoni Imam, berencana akan melakukan test swab (PCR) ulang bagi Antoni Imam pada tempat/rumah sakit berbeda.

Dokumentasi Pribadi
Sekretaris DPC PKS Lampung Selatan Andi Aprianto. Antoni Imam Akan Lakukan Tes Swab di Rumah Sakit Berbeda, 'Untuk Second Opinion'. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Tim balon paslon Tony Eka Candra–Antoni Imam, berencana akan melakukan test swab (PCR) ulang bagi Antoni Imam pada tempat/rumah sakit berbeda.

Langkah ini untuk second opinion, terkait dengan hasil test swab pertama Antoni Imam yang menjadi balon paslon wakil bupati, yang positif Covid-19.

“Rencananya kita akan melakukan test swab/PCR ulang. Tetapi di rumah sakit yang berbeda dari test pertama. Ini untuk second opinion,” ujar Andi Apriyanto, sekretaris tim pemenangan TEC-Antoni kepada Tribunlampung, Minggu (6/9/2020).

Dirinya mengatakan, balon paslon yang hasil test swab-nya positif tidak hanya pada Antoni Imam.

Pada beberapa daerah lainnya di Indonesia yang juga akan menggelar pilkada serentak, juga ada balon paslon yang hasil swab/PCR nya positif.

“Ini ada yang melakukan swab/PCR di rumah sakit berbeda dari tempat pertama melakukan swab/PCR untuk second opinion,” ujar politis PKS yang juga legislator di DPRD Lampung Selatan ini.

Terkait dengan tahapan pemilu setelah proses pendaftaran, Andi mengatakan, balon paslon TEC-Antoni akan mengikuti mekanisme tahapan dan anturan yang KPU.

Termasuk untuk melakukan test kesehatan yang sudah mulai sejak tanggal 4 September lalu hingga 11 September mendatang.

“Kita akan ikuti mekanisme seperti apa dari KPU. Apakah nantinya untuk pak Antoni test kesehatannya dilakukan di ruang khusus dengan tim dokter khusus, atau akan ada penundaan sampai dengan selesainya masa isolasi. Kita akan ikuti sesuai dengan aturan dan kebijakan di KPU,” kata Andi Apriyanto.

Dirinya berharap, nantinya ketika dilakukan test swab/PCR untuk second opinion untuk hasilnya menunjukan negatif Covid-19.

Sehingga Antoni Imam sebagai balon paslon wakil bupati berpasangan dengan Toni Eka Candra tetap bisa mengikuti tahapan untuk test kesehatan sesuai dengan jadwal yang ada. (Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved