Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Polres Lamteng Vidcon Bahas Pilkada di Tengah Covid

Kapolres Lampung Tengah menggelar video conference dengan Mabes Polri terkait penyelenggaraan pemilihan kepala daerah

Tribun Lampung/Syamsir Alam
KESIAPAN - Polres Lamteng bersama KPU dan Bawaslu menggelar video conference membahas kesiapan kepolisian terkait penyelenggaraan pemilihan kepala daerah, Senin (7/9). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Kapolres Lampung Tengah menggelar video conference dengan Mabes Polri terkait penyelenggaraan pemilihan kepala daerah, Senin (7/9). Kegiatan itu melibatkan KPU dan Bawaslu.

Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro menerangkan, vidcon itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: STR/ 546 / IX /OPS.1.3 /2020 tgl. 6-1-2020 tentang cek kesiapan jajaran dalam penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19. "Kedisiplinan melakukan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, terutama di ruang kerja satuan fungsi (Satfung) di halaman Polres Lampung Tengah," ujar AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Bupati Winarti Ikuti Rakor Pencegahan Covid-19 Bersama Mendagri Melalui Video Conference

Menurut Kapolres, kedisiplinan dari kepolisian diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas.Komisioner KPU Lamteng Siti Marpuah yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya mengedepankan protokol kesehatan saat proses pendaftaran Paslon 4-6 September lalu.

"Kami wajibkan setiap Paslon dan pendukungnya yang hadir (di KPU Lamteng) untuk mengenakan masker, serta mencuci tangan dan menjaga jarak," terang Siti Marpuah. Tak hanya itu, KPU Lamteng juga lanjut Siti Marpuah, menyiapkan hand sanitizer, serta menyiapkan tempat duduk bagi pasangan calon dan pendukungnya dengan menerapkan Social Distancing.

Bawaslu Bandar Lampung Gelar Rapat Koordinasi Lewat Video Conference

Sementara Ketua Bawaslu Lamteng Harmono menjelaskan, imbauan mengedepankan protokol kesehatan bagi pasangan calon dan para pendukungnya terus disampaikan. Menurut Harmono, sejauh ini KPU Lamteng telah menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan sangat ketat. Ia juga menginginkan seluruh paslon bisa mengimbau pendukung mereka menjalankan program pemerintah pusat dalam pencegahan Covid-19.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved