Breaking News:

Pilkada Lampung Selatan 2020

Bawaslu Lamsel Panggil LO Pasangan Bacakada Terkait Massa Pendukung yang Ramai saat Pendaftaran

Hendra Fauzi mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat pemanggilan kepada pasanan bacakada atau perwakilannya (Lesson Officer/LO).

Dokumentasi
Ketua Bawaslu Lampung Selatan, Hendra Fauzi. Bawaslu Lamsel Panggil LO Pasangan Bacakada Terkait Massa Pendukung yang Ramai saat Pendaftaran 

Laporan Wartawan Tribunlampung.co.id Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan melakukan pemanggilan terhadap pasangan bakal calon kepala daerah (bacakada).

Pemanggilan ini terkait dengan banyaknya massa dari pasangan bacakada yang turut datang ke kantor KPU pada saat pendaftaran beberapa hari lalu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan, Hendra Fauzi mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat pemanggilan kepada pasangan bacakada atau perwakilannya (Lesson Officer/LO).

Untuk hari ini, kata dia, LO pasangan Hipni–Melin Hariyani Wijaya telah datang memenuhi panggilan.

Rencananya Rabu (9/9/2020), LO dari pasangan Toni Eka Candra–Antoni Imam dan pada Kamis (10/9/2020), LO dari pasangan Nanang Ermanto–Pandu Kesuma Dewangsa.

“Kita memang melihat adanya massa pendukung yang bekerumun datang saat pendaftaran beberapa waktu lalu.  Sedangkan kita harus menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Hendra Fauzi kepada Tribunlampung.co.id, Selasa (8/9/2020).

Cerita Bacalon Wakil Bupati Lamsel Antoni Imam Jalani Sosialisasi via Daring karena Positif Covid-19

KPU Gelar Pleno Terbuka, DPS Bandar Lampung Naik 2 Ribu Lebih dari Pemilu 2019

Jumlah DPS di Way Kanan Berkurang 15.636 Jiwa 

BREAKING NEWS 6 Pasangan Bacakada di Lampung Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUDAM

Pemanggilan ini, lanjut Hendra, untuk meminta penjelasan dari LO balon paslon serta juga menyampaikan tentang aturan pembatasan jumlah massa serta penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan tahapan pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Menurut dirinya, sesuai dengan peraturan KPU nomor : 10 tahun 2020 tetang perubahan terhadap PKPU nomor : 6 tahun 2020 pada pasal 58 disebutkan, untuk pertemuan terbatas dan pertemuan tatap muka, jumlah peserta yang hadir dibatasi dan harus menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19.

Bawaslu kabupaten, ujar dirinya, meminta kepada LO untuk dapat mematuhi aturan tentang pembatasan massa dan penerapan protokol kesehatan. Karena nantinya aka nada massa kampanye bagi para paslon.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved