Breaking News:

Pilkada Lampung Selatan 2020

Bawaslu Soroti Ramainya Massa Pendukung Pasangan Bacalonkada di Lampung Selatan

Bawaslu Lampung Selatan sempat menyoroti ramainya massa pendukung pasangan bacalonkada yang ikut hadir saat pendaftaran di kantor KPU Lampung Selatan.

Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
Ilustrasi - Pasangan bacalonkada Hipni-Melin saat mendaftar ke KPU Lampung Selatan pada Jumat (4/9/2020). Bawaslu Soroti Ramainya Massa Pendukung Pasangan Bacalonkada di Lampung Selatan. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Bawaslu Lampung Selatan sempat menyoroti ramainya massa pendukung pasangan bacalonkada yang ikut hadir saat pendaftaran di kantor KPU Lampung Selatan, pekan lalu.

Ini terkait dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini.

Apalagi, untuk di Kabupaten Lampung Selatan, kasus terkonfirmasi positif masih terus bertambah.

Bawaslu pun telah memanggil LO (leasson officer) setiap pasangan bacalonkada.

Bawaslu meminta dan mengimbau kepada pasangan bacalonkada untuk dapat mematuhi protokol kesehatan terkait dengan menyertakan massa pendukung.

Menanggapi hal ini, Sekretaris tim pemenangan pasangan bacalonkada Tony Eka Candra dan Antoni Imam, Andi Apriyanto mengatakan, tim sudah menyampaikan kepada para pendukung terkait dengan pembatasan karena adanya pandemi Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan.

Menurut dirinya, pasangan bacalonkada TEC-Antoni akan mengikuti dan mematuhi aturan terkait dengan protokol kesehatan dalam upaya pengendalian dan pencegahan penyeberan pandemi Covid-19.

“Kemarin kita sudah sampaikan, bila yang boleh hadir itu hanya pengurus partai pendukung yang diwakili oleh ketua dan sekretaris,” ujar Andi Apriyanto kepada Tribunlampung.co.id, Rabu (9/9/2020).

Andi menegaskan, pasangan bacalonkada TEC-Antoni akan mematuhi dan mengikuti pertaruan KPU yang berkaitan dengan kondisi pandemi Covid-19.

Halaman
123
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved