Breaking News:

Pilkada Bandar Lampung 2020

Kampanye Sesuai Protokol Kesehatan, Pemkot, KPU dan Bawaslu Koordinasi Kontrol Aktivitas Pilkada

Pemkot Bandar Lampung bersama Kejari Bandar Lampung, TNI-AD, kepolisian, KPU dan bawaslu berkoordinasi mengontrol aktivitas pelaksanaan pilkada.

Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer
Wali Kota Bandar Lampung Herman HN saat diwawancarai awak media di kompleks kantor Pemkot Bandar Lampung, Senin (7/9/2020). Kampanye Sesuai Protokol Kesehatan, Pemkot, KPU dan Bawaslu Koordinasi Kontrol Aktivitas Pilkada 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota Bandar Lampung bersama Kejaksaan Negeri Bandar Lampung, TNI-AD, kepolisian, KPU dan bawaslu berkoordinasi untuk mengontrol aktivitas pelaksanaan pilkada yang sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

Koordinasi dilakukan di ruang rapat Wali Kota Bandar Lampung, Rabu (9/9/2020).

"Tadi kita (Pemkot) mengadakan rapat koordinasi bersama Kejari, Kapolresta, Dandim, KPU dan Bawaslu," ujar Wali Kota Herman HN, seusai rapat koordinasi yang digelar tertutup itu.

"Intinya, pelaksanaan pilkada semua harus sesuai dengan protokol kesehatan. Termasuk pula proses kampanye," tambah Herman HN.

Menurutnya, guna mengontrol persebaran Covid-19, proses pelaksanaan pilkada harus sepenuhnya dengan izin satuan tugas penanganan Covid-19 kota setempat.

"Ini untuk mengontrol Covid-19 di Kota Bandar Lampung. Karena akhir-akhir ini angka penambahan kasus pasien positif semakin meningkat," jelas Herman HN.

DPT Pilkada Bandar Lampung Bertambah 2.736 Orang

Surat Pengunduran Diri 8 Anggota DPRD Lampung Disetujui

"Bahkan sampai Bandar Lampung naik ke zona orange, atau zona sedang," terang Herman HN.

Ketua Bawaslu Bandar Lampung Candrawansah mengatakan dalam koordinasi tersebut membahas perencanaan formula keselamatan berpilkada.

"Misalkan untuk berkampanye maksimal ditentukan jumlah massa sekian. Protokol kesehatan yang harus diterapkan bagaimana," ungkap Candrawansah.

"Kalau masalah ketegasan pelanggaran nantinya akan ditindaklanjuti oleh satgas penanganan Covid-19 bersama dengan aparat," terang Candrawansah. Lebih lanjut, ia menegaskan bagaimana setiap stake holder terkait bergerak sesuai tupoksi yang ada.

Soroti Ramainya Massa Pendukung

Halaman
12
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved