Breaking News:

Pilkada Bandar Lampung 2020

Berdoa Jelang Putusan Bawaslu, Ike Edwin Yakin Menang

Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung Ike Edwin-Zam Zanariah optimistis bakal memenangi sidang gugatan.

Tribunlampung.co.id/Joviter Muhammad
Ike Edwin di sela musyawarah tertutup kedua yang berlangsung di Bawaslu Bandar Lampung, Kamis (3/9/2020). Ia optimistis memenangi sidang gugatan melawan KPU Bandar Lampung. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung Ike Edwin-Zam Zanariah optimistis bakal memenangi sidang gugatan melawan KPU.

Bawaslu Bandar Lampung berencana membacakan hasil sidang sengketa antara Ike Edwin-Zam Zanariah selaku pemohon dan KPU Bandar Lampung selaku termohon, Sabtu (12/9/2020).

Sehari menjelang pembacaan putusan, Ike Edwin mengaku telah memanjatkan doa agar Allah SWT memberikannya kemenangan dalam sengketa tersebut.

"Ya sudah. Saya berdoa dan ini doa saya bersama teman-teman. Ya mudah-mudahan loloslah, gak ada persoalan," ujar Ike Edwin, Jumat (11/9/2020).

Dang Ike, sapaan akrab mantan Kapolda Lampung ini, menuturkan, sebagai termohon pihaknya tidak meminta Bawaslu untuk menambahkan angka-angka hasil rekapitulasi.

Namun, kata Ike, pihaknya hanya meminta data-data rekapitulasi dukungan yang semula sebanyak 26.077 dikembalikan.

Putusan Sengketa Ike Edwin vs KPU Dibacakan Besok, Bawaslu Minta Semua Pihak Legowo

Terjadi Keributan di Luar Ruang Sidang, Ike Edwin Turun Tangan

"Kita bukan mau minta angkanya diubah, bukan. Tapi apa yang sudah kita dapat itu yang harus dikembalikan," ungkap Ike Edwin.

"Kita dapat angka itu kan dari perjuangan dari awal. Teman-teman tau jumlahnya sekian. Pas plenonya jadi sekian," jelas Ike Edwin.

Saat disinggung apakah akan menerima apa pun putusannya, Ike Edwin berkilah dan mengaku tetap yakin menang.

"Artinya kan kita benar. Kita optimis lolos. Ya mudahan-mudahanlah harus menang. Saya pokoknya ingin berbuat baik, ingin ibadah, berbuat bagus aja," kata Ike Edwin.

Menurut Ike Edwin, pernyataanya tersebut diperkuat fakta-fakta yang terjadi dalam persidangan.

"Kita sudah sampaikan hal-hal tersebut. Dalil kami benar dan tidak ada yang menolak. Sehingga majelis musyawarah mau tidak mau harus meloloskan. Saya pokoknya ingin berbuat baik," ungkapnya. (Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved