Breaking News:

Pilkada Lampung Tengah 2020

KPU Lampung Tengah Prakarsai Pakta Integritas Penerapan Protokol Kesehatan

KPU Lampung Tengah akan gagas pakta integritas penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Ketua KPU Lampung Tengah Irawan Indrajaya saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu (13/9/2020). KPU Lampung Tengah Prakarsai Pakta Integritas Penerapan Protokol Kesehatan. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - KPU Lampung Tengah akan gagas pakta integritas penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hal itu dikarenakan masih merebaknya kasus penularan virus corona di Lampung Tengah.

Ketua KPU Lampung Tengah Irawan Indrajaya menyebutkan, pakta integritas yang akan pihaknya prakarsai, nantinya akan melibatkan semua pasangan bakal calon dan stakeholder terkait.

"Karena protokol kesehatan (pencegahan Covid-19) di dalam penyelengaraan pemilihan kepala daerah, tertuang dalam PKPU Nomor 6 dan 10," ujar Irawan Indrajaya, Minggu (13/9/2020).

Ditambahkan Irawan, nantinya di dalam pakta integritas yang akan digagas, poinnya yakni pencegahan dengan melibatkan semua bacalonkada.

"Apabila misalnya, jika di kampanye ada kerumunan atau jumlah yang mengakibatkan penumpukan, maka wajib setiap bacalon (bupati/wabup) membubarkan," jelas Irawan Indrajaya.

Tak sampai di situ, setiap tim sukses, pendukung juga lanjutnya, wajib membatasi kegiatan kampanye yang jumlahnya dapat menimbulkan kerumunan massa.

Tak hanya itu, pakta integritas kata Irawan, juga akan melibatkan Bawaslu, Gugus Tugas, TNI/Polri serta stakeholder terkait lainnya.

Irawan menegaskan, pada saat pendaftaran calon 4-6 September lalu, KPU Lampung Tengah telah menerapkan protokol kesehatan dengan membuat banner imbauan di areal KPU, tempat cuci tangan portabel, menyediakan hand sanitizer, serta meminta para bacalon dan pendukungnya mengenakan masker serta menjaga jarak aman minimal satu meter.(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved