Breaking News:

Tribun Bandar Lampung

CCAI Dukung Upaya Unila Wujudkan Semangat Kampus Bersih, Tertib dan Nyaman

Coca-Cola Amatil Indonesia mendukung upaya Universitas Lampung mewujudkan semangat kampus bersih, tertib dan nyaman.

Dokumentasi
CCAI dan Unila. CCAI Dukung Upaya Unila Wujudkan Semangat Kampus Bersih, Tertib dan Nyaman 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Muhammad Hardiansyah Kusuma

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) mendukung upaya Universitas Lampung mewujudkan semangat kampus bersih, tertib dan nyaman melalui penyelenggaraan inisiatif Pasar Rakyat.

Hal ini dibuktikan dengan serah terima secara simbolis bantuan berupa tempat sampah edukasi Coca-Cola Amatil Indonesia dari Teguh Widodo Plant Operation Manager kepada Rektor Unila Prof Karomani, disaksikan para Wakil Rektor di lingkungan Universitas Lampung dan Direktur Utama Badan Pengelola Usaha Unila Endi Hasibuan

Setelah meluncurkan Kebun Agro Wisata Melon Universitas Lampung bersama dengan Kelompok Tani Barokah Kresna, Badan Pengelola Usaha Unila kembali meluncurkan sebuah inisiatif, yaitu Pasar Rakyat.

Untuk menjaga lingkungan kampus agar tetap bersih, tertib dan nyaman dengan bekerja sama dengan Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia).

Di dalam inisiatif tersebut, Amatil Indonesia turut membantu dalam penyediaan fasilitas dan sarana kebersihan berupa tempat sampah edukasi di lingkungan Kebun Agro Wisata Melon dan Pasar Rakyat Unila, serta menjalankan program pendampingan wirausaha bagi para pelaku usaha yang terlibat didalamnya.

Sunatan massal di Sekitar Pabrik CCAI Bantu Ringankan Beban Ekonomi Warga di Tengah Pandemi

Allah Selamatkan Saya dari Pembunuhan, Syekh Ali Jaber Ditusuk saat Dakwah di Bandar Lampung

Kegiatan yang dipusatkan di sekitar GSG seberang Embung Rusa, merupakan gagasan Rektor Unila Prof. Karomani.

Karomani berharap inisiatif Pasar Rakyat Unila dapat menjadi wahana bagi para pedagang kaki lima untuk terus mengembangkan usaha dan kapabilitasnya di lingkungan yang bersih, tertib dan nyaman.

Hal tersebut juga didukung oleh Endi Hasibuan, selaku Direktur Utama Badan Pengelola Usaha Unila ia mengatakan, Pembangunan Sumatera, khususnya di Lampung, harus diiringi dengan membangun semangat dan mental sumber daya manusianya.

Oleh karena itu, melalui inisiatif ini kami sebagai pelaku akademisi ingin membantu pemerintah Lampung untuk terus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia di Lampung agar siap berkompetisi dan beradaptasi dalam persaingan perdagangan yang ada di pasar, terlebih lagi dalam situasi pandemi seperti sekarang ini.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Hardiansyah Kusuma
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved